Tips Untuk Membuat Rumahmu Terlihat Lebih Luas

Terasa gak sih, zaman sekarang itu makin susah cari rumah yang luas dengan harga terjangkau? Sebagai generasi millennial dan Gen-Z, kita jadi harus berkreatif untuk membuat rumah atau apartemen yang kecil terlihat luas. Ini beberapa tips dekor rumah untuk memperluas ruangan tanpa harus habis duit! 

1.Gantung tirai di atas bingkai jendela

Ini adalah salah satu cara yang termudah untuk membuat memperbesar ruangan. Tirai yang digantung di atas bingkai jendela menciptakan ilusi langit-langit yang tinggi, dan juga terlihat lebih mewah!

2. Pilih warna cat yang tepat untuk dindingmu

Jika rumahmu ada banyak jendela dan terdapat banyak cahaya alami, kami sangat rekomen kamu pilih warna cat yang terang, seperti putih, krem, ataupun abu muda. Dinding yang berwarna terang akan memantulkan cahaya alami dan membuat ruangan terlihat besar. Sebaliknya, kalau rumahmu tidak terdapat banyak cahaya alami, lebih baik kamu memilih warna yang lebih gelap seperti soft black, abu gelap, atau navy blue. 

3.Pasang cermin di seberang pintu atau jendela

Ini adalah teknik yang paling umum digunakan oleh toko-toko atau restoran untuk menciptakan ilusi ruangan yang luas. Dengan penempatan cermin yang kreatif, kamu bisa membuat ruangan terlihat dua kali lebih besar. 

4.Tambahkan furnitur yang juga berfungsi sebagai penyimpanan

Pernak-pernik kecil yang tersebar dalam ruangan adalah penyebab utama ruangan terasa sempit. Gunakan kursi yang juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan, atau furnitur lain yang serupa.Sekarang rumahmu terasa lebih luas, dan estetik!

Rumah seharusnya menjadi tempat yang paling aman dan nyaman, tetapi bagaimana bisa rileks kalau ruangannya sumpek? Yuk, ikuti tips DIY yang disebut disini untuk membuat rumahmu terasa lebih luas dan nyaman. Mau konsultasi full perbaikan & perawatan rumah dengan seorang ahli? Cek jasa Desain Interior , Kontraktor/Renovasi atau Pengecatan kami aja!