Tanda Kamu Membutuhkan Perbaikan Rumah

Sebagian besar pemilik rumah hanya mengatasi masalah kerusakan rumah seperti AC, pipa air atau kabel listrik dengan perkakas yang mereka punya saja dan malah berakhir semakin rusak. Penting banget untuk kamu tau apa saja tanda-tanda barang dirumahmu rusak. Berikut adalah beberapa tanda yang jelas bahwa peralatan di rumah kamu perlu diperbaiki:

Kabel listrik

shutterstock_581193592-2-1152x768

Masalah kabel listrik seringkali diabaikan dan juga susah untuk dideteksi secara langsung sampai bisa berakhir menjadi masalah yang serius. Kalau kamu mencium bau aneh atau bau gosong yang berasal dari saklar rumahmu, itu mungkin mengindikasikan ada yang salah dengan kabel listrik. Pastikan untuk selalu mematikan panel listrik kamu secara instan dan memesan jasa kelistrikan profesional untuk mendiagnosis masalah dengan cara yang benar.

AC

shutterstock_1498805006

Di masa PSBB ini AC memberikan banyak kemudahan bagi kamu. Jika kamu merasakan AC-mu mulai mengeluarkan udara panas, itu berarti ada kompresor yang rusak di dalam sistem AC-mu. Kompresor adalah salah satu bagian dari AC yang mengubah bahan kimia pendingin (freon) dari cair menjadi gas, dan akhirnya menghasilkan udara dingin. Kalau AC kamu kekurangan freon, sudah pasti tidak ada udara dingin yang dihasilkan. Pesan layanan tambah freon, agar kamu makin nyaman berada dirumah selama masa PSBB ini.

Pipa Ledeng

shutterstock_267609398-1152x768 (1)

Masalah yang satu paling menjadi mimpi buruk kalau sudah terjadi. Mampetnya pipa ledeng kamu, bisa menyebabkan bau yang luar biasa mengganggu. Apalagi kalau sudah bermasalah di bagian toilet. Jika kamu mendengar ada suara-suara ganjil dari pipa kamu, atau mungkin aliran pembuangannya melambat, itu adalah pertanda keras bahwa kamu perlu memanggil jasa perbaikan pipa segera. Jangan akali kerusakan pipa sendiri karena sekali saja kamu ambil langkah yang salah, kamu malah harus mengeluarkan kocek yang lebih besar.

Jangan biarkan barang-barang rumah kamu rusak selama PSBB ini. Jika kamu memerlukan perbaikan dan layanan penting di rumah lainnya selama periode PSBB, pesan jasanya di Beres.id sekarang dan penyedia jasa kami akan selalu siap membantu kamu.