Solusi Untuk Mencegah Biaya Berlebihan Dalam Renovasi Rumah

Layaknya manusia, rumah Anda juga perlu dirawat dengan baik. Walaupun belum rusak, tetapi jika ada bagian rumah yang sudah lapuk, renovasi rumah adalah salah satu cara untuk mencegah potensi kerusakan yang lebih berat.

Salah satu manfaat melakukan renovasi rumah di awal adalah Anda dapat mencegah biaya perbaikan yang tidak terduga atas kerusakan. Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

10-cara-menghemat-biaya-pernikahan-rnUS1XnuXt
Source: techno.okezone.com

Bayangkan jika bagian dari rumah Anda mengalami kerusakan & akibat dari kerusakan tersebut tidak dapat ditangani secara ringan. Alhasil, Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal, dan proses renovasi juga akan memakan waktu yang lebih lama.

1. Jangan Tunggu Sampai Plafon Rumah Rusak Untuk Menggantinya

Salah satu fungsi utama utama plafon rumah adalah melindungi rumah dari sinar matahari dan rembesan air saat hujan. Akan tetapi, fungsi ini tidak lagi bekerja secara optimal ketika plafon tersebut mulai mengalami kerusakan atau kebocoran.

Source: megatrussglobal.com

Masalah kerusakan ini tentunya akan mengganggu aktivitas Anda di rumah. Jika Anda telah mendeteksi gejala kerusakan awal pada plafon, Anda disarankan untuk segera mengatasinya.

2. Lakukan Pengecatan Rumah Untuk Menjaga Ketahanan Dinding Rumah

Mengecat dinding rumah adalah salah satu cara paling hemat untuk melindungi dan memberikan pertahanan pada dinding rumah Anda. Pengecatan dinding rumah menjaga permukaan tetap bersih dan awet, serta dapat  mencegah tumbuhnya lumut dan jamur.

How to do Wall Painting in Saudi Arabia

Selain tidak enak dipandang mata, dinding rumah yang lapuk/ sudah lama tidak dicat tidak dapat menahan rembesan air secara optimal. Hal ini bisa menyebabkan kebocoran atau timbulnya bercak rembesan air pada dinding.

3. Cegah Kebocoran atau Masalah Ledeng Dengan Mengecek Sistem Saluran Air Secara Berkala

Tagihan air rumah Anda tiba-tiba membengkak? Mungkin akar masalahnya terdapat pada pipa saluran air Anda. Pada umumnya, rembesan, tetesan, dan genangan air menjadi tanda utama kebocoran saluran air. Namun, terkadang masalah kebocoran terdapat pada pipa yang tertanam di dalam tanah dan masalah ini tidak dapat terlihat secara kasat mata.

plumbing
Source: http://plumber.ca/

Salah satu cara ampuh untuk menanganinya adalah dengan memasang Water Leak Detection Instrument, yaitu semacam alat pendeteksi yang dipasang pada peralatan yang berpotensi menyebabkan kebocoran. Dengan begitu, Anda dapat langsung menyadari masalah kebocoran pada tahap awal sebelum terlambat.

Satu hal yang pasti; renovasi harus direncanakan dan dilaksanakan dengan cermat. Renovasi rumah bisa Anda jadikan opsi untuk menjadikan rumah lebih nyaman untuk ditinggali.

Tenang, Anda tidak harus melakukan semuanya sendiri! Jika Anda membutuhkan jasa profesional untuk menanganinya, Beres menyediakan semua jasa renovasi rumah yang Anda butuhkan; penambalan dinding, pengecatan, perbaikan plafon & lantai, tukang ledeng, desainer, kontraktor, hingga rekonstruksi dalam skala besar.

Kunjungi beres.id untuk penyedia jasa profesional dan terpercaya. Apa pun masalahnya, Beres solusinya!

By Cindy Junovica