Sarang Kuman Di Sekitar-mu

Kuman, virus, dan bakteri bisa dengan mudah kamu temukan di mana-mana, mau itu di tanganmu, keyboard, wastafel dapur, atau tempat lain. Begitu banyaknya kuman dan bakteri di sekitarmu, membuat mencuci tangan dengan benar adalah hal yang wajib kamu lakukan terutama di masa krisis sekarang ini. Ini dia tiga benda yang sering menjadi rumah bagi kuman di sekitarmu!

Uang Tunai

shutterstock_1154536387

Uang adalah salah satu sumber kuman dan virusĀ  paling berbahaya terutama di pandemi global saat ini. Penelitian mengatakan bahwa di dalam uang kertas dan koin terdapat hingga 3.000 jenis bakteri dan virus! Karena itu, wajib banget buat kamu untuk sering mencuci tangan dengan benar setelah menyentuh uang kertas atau koin.

Sebagai solusinya, kamu bisa kurangi pemakaian uang kertas dengan menggunakan metode cashless seperti, transfer bank online, e-wallet, dan banyak lagi pilihan yang saat ini kamu dapat temukan dengan promo-promo menarik saat berbelanja.

Gadget

shutterstock_1677045202

Menurut penelitian, gadget kamu adalah tempat yang paling ideal bagi kuman berbahaya untuk hidup, terutama pada virus Corona, mereka dapat bertahan hidup di permukaan seperti kaca, logam atau plastik hingga sembilan hari! Kalau kamu nggak rajin bersihin gadget kamu secara teratur, virus itu bakal dengan cepat nyerang kamu dan orang di sekitar kamu. Kamu bisa mengelap gadget kamu dengan tisu basah yang mengandung alkohol, karena virus akan mati ketika terkena alkohol.

Kantong Belanja

shutterstock_173862839-1

Semua supermarket sudah menerapkan plastik berbayar untuk mendukung program pemerintah, sehingga banyak dari kamu sering membawa kantong belanjaan sendiri. Tapi tahukah kamu kalau di kantong belanjaan yang sering kamu pakai itu mengandung banyak kuman dan virus? Virus dan kuman di tas belanjaanmu berasal belanjaan daging seperti ayam, daging sapi, dan makanan mentah lainnya. Pastikan kamu mencuci tas belanja kamu secara rutin ya.

Jangan biarin kuman, virus dan bakteri berbahaya itu tinggal dirumah kamu secara gratis! Usir mereka semua dengan memesan layanan disinfektan COVID-19 di Beres. Disinfeksi ini akan menggunakan cairan yang bisa membunuh 99.9% kuman, virus, dan bakteri jahat secara menyeluruh di rumah kamu. Jangan khawatir, cairan yang digunakan adalah aman bagi manusia dan hewan peliharaan. Tunggu apalagi? Yuk pesan!