Rutin Servis AC, Kualitas Hidup Meningkat. Temukan Jawabannya!

Apakah tagihan listrik Anda meningkat padahal Anda sudah mengurangi atau menggunakan AC sewajarnya? Apakah Anda sering bersin-bersin, sakit kepala, atau tenggorokan kering ketika berada dalam ruangan ber-AC? Itu salah satu pertanda bahwa AC Anda perlu diservis!

Dollarphotoclub_84764176

Bertempat tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, pendingin ruangan atau AC Air Conditioner memiliki peran yang amat penting dalam keseharian orang-orang pada umumnya. Sama seperti mobil Anda atau mesin-mesin lainnya, AC juga membutuhkan perawatan secara teratur.

Evaporator dan kondensor coil mengumpulkan kotoran selama bertahun-tahun dalam setiap penggunaan AC . Kotoran yang tertumpuk ini menghalangi aliran udara dan oleh sebab itu, mengurangi kemampuannya untuk menyerap panas. Hindari masalah ini dengan memeriksa dan membersihkan coil secara berkala.

AC yang kotor meningkatkan penggunaan energi. Ini berarti bahwa Anda menghabiskan biaya listrik lebih banyak!

Mengganti saringan AC yang kotor dengan yang baru dapat mengurangi penggunaan energi hingga 5% – 10%. Jika Anda memiliki hewan peliharaan atau kondisi rumah/ kantor Anda sangat berdebu, Anda disarankan untuk membersihkan atau mengganti sistem saringan AC setiap satu atau dua bulan sekali. AC yang sering diservis dan terawat dengan baik akan menghemat biaya listrik Anda!

Source: ummi-online.com
Source: ummi-online.com

Kualitas udara yang kotor mempengaruhi sistem pernafasan Anda!

AC yang tidak diservis secara rutin memiliki saringan udara yang kotor. Udara yang dihasilkan mengandung debu, dan debu akan terhembus bersama udara AC dan terhirup kedalam paru-paru Anda. Hal ini beresiko menyebabkan gejala seperti bersin-bersin, tenggorokan kering, dan penyakit lebih serius seperti TBC (Tuberkulosis) & Asma.

Oleh karena itu, saringan/ filter dan coil AC perlu dibersihkan atau diganti secara rutin. Seperti halnya manusia, AC membutuhkan pemeliharaan agar dapat berfungsi secara efisien untuk jangka panjang.

lungs

Di dalam rumah yang nyaman, terdapat AC yang terawat & diservis dengan baik!

Setelah seharian beraktivitas, Anda tentunya ingin pulang ke rumah dan mengistirahatkan diri dalam kamar tidur Anda yang nyaman. Bayangkan, AC Anda rusak secara tiba-tiba, atau udara AC tidak cukup dingin? Hal ini tentunya sangat mengganggu dan merusak kualitas istirahat Anda.

Oleh sebab itu, jangan tunggu sampai AC Anda rusak terlebih dahulu sebelum diservis, seperti peribahasa Indonesia yang terkenal, “Lebih baik mencegah daripada mengobati.” Servis AC Anda lebih sering untuk mencegah biaya tagihan listrik berlebih, menjaga kesehatan tubuh dan kenyamanan kamar/ rumah Anda.

Temukan ahli servis/ perbaikan AC di Beres sekarang juga! https://www.beres.id/

 

By Cindy Junovica