Ruang Tamu Minimalis, Bikin Rumah Terlihat Makin Manis

Ibarat matahari yang merupakan pusat dari alam semesta, ruang tamu adalah pusat dari rumah anda. Ruang tamu mencerminkan kepribadian dan jati diri pemilik rumah dari sisi pandang tamu yang datang berkunjung.

konsep ruang tamu minimalis memberikan kesan bersih, nyaman, dan luas

Di zaman sekarang, konsep ruang tamu minimalis pun sangat terkenal dan disukai orang banyak. Selain hasilnya yang terlihat simple, minimalis, nyaman, dan bersih, mendesain ruang tamu dengan konsep minimalis yang kekinian tidak memakan biaya yang terlalu mahal. Simak tips-tips berikut dan ciptakan ruang tamu minimalis rumah anda.

1. Gunakan Konsep Open Layout

Salah satu cara yang paling disarankan dalam mendesain ruang tamu minimalis adalah dengan konsep Open Layout. Yang dimaksudkan dengan konsep Open Layout adalah dengan tidak membatasi ruang tamu anda dengan ruang lainnya.

Konsep open layout ruang tamu minimalis
Source: myho.doinjustfine.com

Hindari penggunaan lemari berukuran besar atau tembok sebagai pembatas antara ruang tamu dengan ruang lainnya sebab membatasi ruang tamu anda justru menjadikannya lebih sempit dan terlihat kecil.

2. Buat Dinding Anda Terlihat Lebih Hidup

Dinding ruang tamu akan terasa lebih hidup jika diisi lukisan-lukisan. Tak perlu biaya mahal untuk membeli lukisan-lukisan yang terkesan eksklusif. Pilihlah lukisan-lukisan yang tidak terlalu besar untuk dipajang, namun lukisan lebih kecil dengan space yang lebih rapat.

pajang lukisan untuk memperindah ruang tamu minimalis rumah anda
Source: artcocktail.mallforarts.com

3. Rasakan Keajaiban Cermin

Cermin yang digantung terutama di depan jendela dapat memberikan kesan cerah pada ruang tamu minimalis. Dengan pemilihan ukuran yang tepat, cermin juga dapat membuat ruang tamu minimalis terlihat dua kali lebih besar! Anda sangat disarankan untuk mencoba tips yang satu ini, dan rasakan perbedaannya.

Gunakan cermin untuk memberikan kesan luas dan lebar pada ruang tamu minimalis
Source: decoist.com

4. Pilih Furniture/ Perabotan Ukuran Kecil

Ruang tamu minimalis cocok jika dipadukan dengan perabotan ukuran kecil. Walaupun furniture dengan ukuran besar cenderung membawa kesan megah dan berkelas, perabotan dengan ukuran kecil terbukti lebih hemat tempat dan biaya.

Kayu-kayu bekas di gudang dapat disulap menjadi kursi atau meja kecil yang pastinya sesuai dengan selera anda.Selain itu, perabotan dengan ukuran kecil juga sangat mudah dibersihkan dan dipindahkan kesana kemari.

Pilih perabotan/ furniture berukuran kecil untuk ruang tamu minimalis
Source: home-designing.com

5. Pemilihan Konsep Warna Yang Tepat

Warna-warna netral dan lembut seperti putih dan krem sangat disarankan pada ruang tamu minimalis anda. Selain terlihat cerah, warna kalem juga dapat memberikan kesan lapang, bersih, dan juga tidak sumpek.

Dalam hal ini, anda dapat mengkombinasikan warna dinding dengan perabotan anda. Memasangkan wallpaper warna krem dengan furniture putih akan memberikan kesan nyaman dan tenang.

pilih warna krem, putih, cokelat untuk ruang tamu minimalis rumah anda
homeideasblog.com

Ingin punya ruang tamu minimalis tapi gak mau ribet? Tenan, Beres menyediakan jasa desain interior untuk membantu anda. Yuk, wujudkan ruang tamu minimalis idaman anda sekarang!


Written by Ryandi Kaswira