Psst, ternyata warna ini dapat meningkatkan energi dan semangat loh! Warna apakah itu?

Hiruk pikuk aktivitas sehari-hari, mulai dari kemacetan lalu lintas sampai beban kerja yang berlebihan terkadang tidak dapat dihindari. Selain menyebabkan kelelahan fisik, hal ini juga dapat meningkatkan rasa stress pada diri Anda. Tentunya, tempat yang pertama muncul dalam pikiran Anda di penghujung hari adalah rumah Anda yang nyaman.

Namun, pernahkah Anda merasa rumah yang seharusnya membuat Anda merasa nyaman justru membawa aura negatif yang memperburuk hari Anda? Seakan-akan Anda tidak bisa rileks dan beristirahat dengan tenang.

Percaya atau tidak, mungkin salah satu penyebabnya  adalah warna cat rumah Anda. Secara tidak disadari, ternyata warna cat dapat mempengaruhi faktor fisik dan psikis diri seseorang. Yuk, ketahui arti warna-warna berikut agar Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan preferensi dan motivasi Anda.

Merah

Pros : bersifat optimis, menyemangati, serta membangkitkan tingkat energi, kegembiraan dan kemauan yang kuat.

Cons : melelahkan mata, bersifat agresif.

Sesuai pada : ruang tamu, ruang makan.

source : www.houzz.com
source : www.houzz.com

Kuning

Pros : melambangkan kebahagiaan dan keceriaan, membawa kehangatan dan kecerahan, serta memancarkan rasa optimis, semangat dan spontanitas.

Cons : cenderung menciptakan perasaan frustasi dan kehilangan kesabaran, sehingga tidak sesuai untuk ruangan besar atau warna utama.

Sesuai pada : ruang kerja atau belajar, pintu masuk, ruangan kecil.

source : admirabelgrade.com
source : admirabelgrade.com

Biru

Pros : membawa ketenangan, nuansa teduh dan bersifat santai, sejuk dan bersahabat, membuat ruangan sempit terlihat lebih luas.

Cons : menimbulkan perasaan sedih (biru gelap).

Sesuai pada : kamar tidur, kamar mandi, ruang utama.

source : houseandgarden.co.uk
source : houseandgarden.co.uk

Hijau

Pros : paling cocok untuk mata, bersifat alami dan menenangkan, mendinginkan suasana dengan keseimbangan kehangatan dan kenyamanan , menghilangkan rasa stress.

Cons : –

Sesuai pada : hampir setiap ruangan di rumah ; ruang keluarga, ruang tamu, kamar, dapur.

source: myho.tombeleveradio.net
source: myho.tombeleveradio.net

Ungu

Pros : simbol kemewahan, dramatis, kreativitas, elegan dan romantis.

Cons : sedikit beresiko, tidak untuk seluruh ruangan.

Sesuai pada : kamar tidur, kamar kecil.

source : webkize.com
source : webkize.com

Warna Netral (Hitam, Abu-abu, Putih)

Pros : terkesan mewah, minimalis, misterius, modern, elegan serta mempunyai fleksibilitas yang tinggi untuk dikombinasikan dengan warna perabot lain.

Cons : dapat terkesan membosankan dan gelap (abu-abu dan hitam) jika tidak di kombinasikan dengan warna lain yang sesuai.

Sesuai pada : ruang tamu, ruang utama.

source : homedsgn.club
source : homedsgn.club

Nah, dengan sedikit bayangan tentang pengaruh warna yang disebutkan, apakah Anda puas dengan pilihan warna cat rumah Anda sekarang? Apakah Anda ingin mencoba mengubah suasana hati dan pikiran sesuai dengan pancaran dari warna-warna tertentu?

Jika Anda berencana untuk mengubah warna rumah Anda, Beres menyediakan tukang cat profesional untuk membantu Anda dan “mewarnai” hari-hari Anda.

Terkadang , menentukan pilihan atau perpaduan warna yang tepat bukanlah keputusan yang mudah. Tenang, jika Anda membutuhkan konsultasi untuk ide dan pendapat, para ahli desain interior Beres akan siap membantu Anda. Apapun keputusannya, semuanya akan di“beres”kan oleh ahlinya yang handal dan terpercaya!

 

By Sona Jessica Merlin