Pilihan Warna Baju Muslim Agar Foto Keluarga Tampak Cantik

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari besar yang dirayakan oleh seluruh masyarakat Muslim. Sama seperti Hari Natal dan Hari Raya Imlek, Hari Lebaran ini juga dimanfaatkan sebagai momen kebersamaan dan ajang silahturahmi bersama keluarga, kerabat, dan teman-teman dekat.

Selain pernak-pernik, makanan, dan berbagai dekorasi lebaran, baju lebaran atau baju muslim pun merupakan hal utama yang dipersiapkan oleh orang-orang yang merayakan. Bahkan, tidak sedikit yang menyeleraskan warna pakaian lebaran agar tampak kompak dan menarik. Di samping itu, momen spesial ini pun sering dimanfaatkan untuk melakukan sesi foto bersama keluarga.

Jika anda sedang mencari inspirasi, cek warna-warna yang cocok anda pakai bersama keluarga di hari lebaran untuk hasil foto terbaik di bawah ini.

Baju Muslim Warna Putih atau Monokrom

baju muslim warna hitam putih
Source: nova.grid.id

 

foto keluarga dengan baju muslim dan hijab di hari lebaran
Source: 2.bp.blogspot.com

Putih yang bermakna suci dan bersih dapat menjadi pilihan yang cocok untuk dikenakan di hari Lebaran. Anda dapat memadupadankannya dengan kain bermotif atau berbeda warna, sesuai dengan preferensi. Misalnya, dengan menggunakan hijab motif atau rok motif bagi wanita. Sedangkan, bagi laki-laki, sedikit motif di baju akan membuatnya menarik. Bagi anda pecinta aksesoris, anda juga bisa mengenakan aksesoris kalung, gelang, atau hiasan kepala sebagai pemanis.

Baju Muslim Warna Krem

baju muslim keluarga warna krem
Source: debusana.com

Warna krem merupakan salah satu tren warna baju muslim yang masih diminati oleh banyak orang hingga saat ini. Warna ini cocok untuk orang yang memiliki warna kulit gelap atau sawo matang, sehingga dapat memberikan kesan cerah dan segar pada kulit.

Selain digunakan untuk warna pakaian gamis, anda juga bisa mengenakan atasan warna krem dan memadukannya dengan rok panjang motif agar tampak lebih menarik. Atau, jika anda ingin menggunakan rok polos, anda dapat mengenakan aksesoris seperti bros atau kalung berukuran besar.

Baju Muslim Warna Pastel

keluarga berfoto mengenakan baju muslim warna pastel
Source: bajumuslim.com

Warna yang lembut ini dapat memberikan kesan segar dan nyaman untuk dilihat. Untuk warna pastel anda dapat mengkombinasikannya dengan beberapa warna lainnya seperti warna hitam, biru tua, abu-abu, merah maroon atau warna lainnya. Kombinasi ini tentu saja dapat membuat penampilan anda dan keluarga lebih elegan dan terkesan mewah. Jika anda memilih busana muslim polos, pastikan busana tersebut memiliki detail lainnya seperti renda atau brokat untuk meningkatkan kemewahan.

Baju Muslim Warna Biru

foto keluarga dengan baju muslim biru turquoise
Source: wtallypress.com

Biru adalah warna yang menenangkan dan menyejukkan. Namun, terkadang, warna biru terutama biru tua dapat terkesan monoton jika dipadukan secara tidak tepat.  Untuk menghasilkan perpaduan yang cantik, anda dapat mengkombinasikannya dengan warna biru muda atau turquoise untuk hasil yang bagus saat berfoto.

Baju Muslim Warna Merah

baju muslim keluarga berwarna merah
Source: jsmobilestudio.blogspot.my

Apapun perayaannya, anda tidak akan pernah salah dengan memilih warna merah! Warna ini merupakan simbol semangat, energi, dan kebahagiaan. Anda dapat memadukan baju muslim warna merah dengan bawahan berwarna gelap, emas atau bawahan bermotif. Bagi para wanita, anda juga dapat melakukan hal yang sama dengan pemilihan hijab. Selain itu, pilih warna lipstik yang senada dengan warna baju. Ini dapat meningkatkan penampilan dan kecantikan anda!

Baju Muslim Warna Pink atau Ungu

foto keluarga dengan mengenakan baju muslim warna ungu atau pink
Source: star2.com

Baju Muslim Warna Hijau

baju lebaran warna hijau dengan bawahan bermotif
Source: stories.my

Hijau melambangkan alam, yang berarti tenang, dan segar. Warna ini menjadi salah satu pilihan paling digemari jika anda ingin tampil segar dan bersemangat saat di foto. Untuk pakaian muslim, anda dapat memadukan warna hijau dengan beberapa warna lainnya seperti biru, hitam, putih, atau bawahan bermotif dan bercorak seperti batik.


Abadikan momen berharga bersama keluarga. Dapatkan jasa fotografer handal dan berpengalaman untuk menghasilkan foto keluarga terbagus dan dikenang seumur hidup. Kirim request kerja dan anda akan mendapatkan hingga 5 penawaran harga. Pilih penyedia jasa favorit anda sesuai dengan preferensi, harga, dan review-review pelanggan sebelumnya.


Ditulis oleh: Putri Wahyuni

Disunting oleh: Cindy Junovica


Beri Komentar

EmailAnda tidak akan ditampilkan. Mohon isi kolam yang bertanda Ruas yang wajib ditandai *