Penyebab Tidak Panasnya Pemanas Air

Pemanas air adalah sebuah alat yang cukup penting saat ini. Walaupun memakan energi listrik yang cukup tinggi, namun manfaat yang di dapatkan lebih besar karena baik bagi kesehatan juga. Namun, bagi kamu yang sudah menggukana pemanas air setiap harinya lalu menemukan masalah.

Saluran Air Rusak

plumber-attaches-pipe-gas-boiler_191163-244

Cara kerja pemanas air adalah dengan memanaskan air yang masuk dari saluran air ke dalam tangkinya. Saluran ini lah satu-satunya sumber penyalur air. Disaat saluran ini mampet atau rusak, maka air yang masuk ke dalam menjadi terhambat dan tidak cukupnya air yang terpanaskan di dalam tangki. Hal ini tidak bisa di diamkan terlalu lama, karena bisa membuat over heat pada pemanas di dalam tangki.

Elemen Pemanas Rusak

repair-gas-boiler_93200-2592

Salah satu alasan umum mengapa pemanas air mu tidak menghasilkan air hangat adalah karena elemen pemanasnya rusak. Secara umum, retakan dapat berkembang dalam gulungan elemen pemanas. Karena itu, begitu retakan ini mengalir melewati koil, aliran listrik akan terganggu dan membuat air tidak panas.

Dalam situasi ini, mengganti seluruh elemen pemanas adalah solusi terbaik untuk memastikan pemanas air Anda dapat menghasilkan air panas secara normal. Kamu bisa memesan jasa perbaikan pemanas air profesional kami segera dan penyedia jasa kami akan dengan senang membantumu, dan dapatkan penwaw

Kotoran di dalam tangki

modern-turbofan-boiler_96743-275

Jika ada kotoran yang menumpuk di dalam tangki pemanas air, itu bisa menyebabkan air panas tidak cukup panas. Ini karena air yang masuk ke pemanas air kamu sering membawa pasir, lumut, atau kotoran lainnya sehingga menyumbat sistem kerja di dalamnya. Penumpukan kotoran juga dapat memperpendek umur pemanas airmu jika terlalu lama di abaikan.

Perawatan rutin sangat penting untuk memastikan pemanas air kamu berfungsi dengan baik. kamu dapat memesan layanan Perbaikan Pemanas Air di Beres untuk memperbaiki pemanas airmu secara profesional. Selain itu dengan memesan jasa di Beres.id, kamu bisa mendapatkan asuransi perlindungan gratis dari pencurian, kerusakan dan tanggung jawab pihak ketiga.