Penyebab Seringnya Atap Rumah Bocor

Berurusan dengan atap yang bocor mugnkin adalah hal yang paling mengesalkan, tetapi hal ini tidak dapat dihindari terutama selama musim hujan. Kerusakan ini juia didiamkan terlalu lama bisa menyebabkan mimpi buruk yang lebih besar bahkan bisa merusak perabotan rumahmu juga sehingga dapat membuat kamu bangkrut mendadak. Tapi tenang, kami sudah siapkan 3 alasan mengapa atap rumah bocor.

Atap Yang Rusak

10260959_xxl-1152x768

Secara umum, atap rumah terbuat dari bahan tanah liat yang dilapisi pernis, atau beberapa atap juga menggunakan asbes dan jenis atap lainnya yang mampu menangkis air hujan dan panas. Namun, seiring waktu, jenis-jenis atap ini mulai perlaha mengeropos karena terkorosi oleh kondisi cuaca buruk seperti angin kencang dan hujan lebat atau teriknya matahari.

Disaat atap rumah rusak, kamu sangat diwajibkan untuk sesegera mungkin menggantinya untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Namun, pr yang satu ini bisa menjadi pekerjaan yang sangat sulit dan berbahaya kalau dilakukan sendiri, sehingga kamu harus memanggil jasa perbaikan atap profesional segera untuk terhindar dari kecelakaan saat mengganti atap rumahmu.

Atap Sirap / Pelapis Atap

22801548_xxl-1154x768

Bagi rumah-rumah modern atau rumah yang kental dengan sentuhan rumah joglo, jenis atap yang satu ini pasti menjadi andalan karena bentuknya yang berbeda dari atap-atap biasanya. Selain itu atap sirap juga bisa dijadikan lapisan eksterior atap yang berfungsi sebagai penutup dan menjaga lebih rumah-mu dari air hujan. Sama halnya dengan atap biasa, atap. Sirap ini juga bisa terkorosi karena cuaca yang ada, karena bahannya yang landai dan tipis, membuat atap sirap ini menjadi sering retak atau bolong jika terkena benda seperti batu atau hujan dengan intesitas sangat lebat.

Pemasangan Yang Salah

shutterstock_1705661752-1150x768

Salah satu penyebab yang paling umum pada atap bocor adalah pemasangan  yang buruk. Jika kontraktor atap yang tidak berpengalaman memasang atap dengan tidak benar atau menggunakan material yang salah, kebocoran pada atap mu akan dengan mudah terjadi. Misalnya, atap yang bocor yang disebabkan oleh pemasangan yang salah dapat mencakup pemasangan atap, ventilasi atap, dan lainnya.

Setelah Anda melihat tanda-tanda kebocoran di plafon mu, sangat penting bagi kamu untuk menyelesaikan masalah ini dengan sesegera ugnkin memesan layanan perbaikan dan pemasangan atap dari mitra terbaik Beres.id, kami dan ahli kami akan dengan senang dan siap menyelesaikan masalah atap bocor mu segera.