Penemuan ‘Harta Karun’ Tak Terduga Saat Renovasi Rumah

Keputusan untuk merombak istana kecil mereka yang terletak di Ontario, Kanada tidak hanya membawa kebahagiaan bagi sang pemilik, Rebecca Churan (26), tetapi juga mewujudkan keajaiban bagi Roy Langdon, seorang duda (81) yang kehilangan cinta sejatinya 10 tahun lalu.

Catatan aneh yang ditemukan di dinding rumahnya saat renovasi berlangsung ternyata bukan coretan sembarangan, melainkan sebuah pesan cinta yang bertuliskan “Germaine loves Roy, Mars1, 1965”.

dry wall
Source : Huffingtonpost.com

Tulisan yang tak berarti banyak untuk Churan itu merupakan hadiah terindah tepat di perayaan malam paskah lalu (27 Maret 2016) bagi Roy Landon yang “tersesat” semenjak kepergian istrinya tahun 2006 silam.

Source : Huffingtonpost.com
Source : Huffingtonpost.com

Tak hanya memperbaiki dan memperindah suatu rumah, ternyata sebuah renovasi dapat memberikan harta karun bagi sang pemilik. “Harta karun” apa saja sih yang pernah ditemukan saat berenovasi? Yuk, cari tahu!

1.) Uang

Hal ini dialami oleh sepasang kekasih asal Phoenix, Amerika Serikat yang menemukan brankas di dinding dapur mereka atas petunjuk dari sebuah kertas bertuliskan kode unik di dalam sebuah kotak obat. Uang yang ditemukan di dalam brankas berjumlah USD 51.080, atau setara dengan Rp 715,7 juta.

Selain itu, anggur Bourbon buatan 1960 dan sebuah buku berjudul ‘A Guide for The Perplexed’ by E.F Schumacher terbitan 1977 juga ditemukan, beserta dengan selipan foto seorang pria dengan catatan, “Alan, saya memiliki buku yang harus Anda baca, tertanda, temanmu, Vincent” di belakangnya.

Source: keepo.me
Source: keepo.me

2.) Perhiasan & Lukisan/ Artwork

Siapa sangka pasangan kakak beradik di Vermont, negara bagian Amerika Serikat Timur Laut menjadi jutawan dalam semalam setelah membongkar dinding palsu di rumah mendiang ayahnya. Mereka menemukan lukisan Breaking Home Ties karya Normal Rockwell yang bernilai 15 Juta Dollar AS yang disembunyikan ayahnya dari mantan istrinya saat proses perceraian.

Rockwell
Source : mccalebconstruction.com

Selain itu, bahkan ada juga yang sangat beruntung untuk menemukan perhiasan bernilai tinggi seperti  jepitan rambut yang di duga kepunyaan bangsawan Perancis, Catherine De Medici atau Mahkota milik King Charles IV di Polandia yang diduga bernilai jutaan dollar AS.

Treasure
Source : mccalebconstruction.com

Walaupun pada akhirnya Anda memang tidak menemukan harta apapun, setidaknya renovasi rumah dapat memperindah rumah Anda tanpa menghapus kenangan di tempat Anda tumbuh besar. Selain itu, nilai jual properti Anda tentunya juga akan meningkat pesat! Hitung-hitung sebagai investasi masa depan, bukan?

Source : desainrumahmodern.xyz
Source : desainrumahmodern.xyz

Jika Anda berencana atau sedang mencari kontraktor handal untuk renovasi rumah, Kontraktor Beres siap bekerja dan melayani Anda!

NB: Siapa tahu Anda juga dapat menemukan hal yang menakjubkan di dalam proses konstruksi rumah Anda? Pasang mata lebar-lebar saat proses renovasi berlangsung ya!

booking

By Sona Jessica Merlin