Manfaat Tak Terduga Dari Pasta Gigi Anda! Penasaran?

Pasta gigi atau yang biasa disebut dengan ‘odol’ lazimnya digunakan oleh orang-orang untuk menyikat dan menjaga kebersihan gigi. Nah, tak diketahui oleh orang banyak, pasta gigi ternyata memiliki banyak manfaat tak terduga untuk penggunaan sehari-hari.

1. Membersihkan noda yang terdapat pada baju atau kain

Pasta gigi ternyata ampuh membersihkan berbagai macam noda pada pakaian seperti noda makanan, tinta pulpen, atau noda lipstik. Oleskan pasta gigi Anda di atas noda yang menempel tersebut, gosok dengan kuat, dan bilas dengan air hangat setelahnya.

pasta gigi dapat menghilangkan noda saus yang menempel di baju
Source: lifestyle.liputan6.com

Ulangi langkah ini beberapa kali untuk noda membandel. Nah, setelah itu, cuci pakaian Anda seperti biasa.

2. Mengkilapkan perhiasan yang kusam dan menjadikannya seperti baru

Cincin, gelang, kalung, atau perhiasan tentunya akan terlihat kusam setelah dipakai selama bertahun-tahun. Nah, cara tercepat untuk mengembalikan kilaunya tanpa membuang waktu dan uang yang banyak adalah dengan menggunakan pasta gigi.

pasta gigi untuk membersihkan perhiasan
Source: orori.com

Oleskan sedikit pasta gigi pada kain lap yang telah diperas kering, kemudian gosok perlahan pada perhiasan yang hendak dibersihkan. Gunakan sikat gigi untuk membersihkan sela-sela dan seluruh permukaan secara maksimal. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Oh ya, jangan lupa untuk mengelap perhiasan Anda dengan kain kering berbahan lembut. Metode ini dapat digunakan untuk segala jenis perhiasan, termasuk emas, perak, dan berlian.

3. Menghilangkan coretan spidol, pulpen, dan krayon yang terdapat di dinding

Menulis, menggambar, dan mewarnai merupakan aktivitas yang paling digemari oleh anak-anak atau balita saat berada di rumah. Biasanya, orang tua akan memberikan selembar kertas gambar, beserta pensil warna/ krayon warna-warni sebagai tempat untuk mencurahkan kreativitas si anak.

Nah, terkadang, kreativitas si anak pun melebihi ekspektasi orang tua dan menjalar hingga ke tempat lain, contohnya dinding rumah. Tentunya dinding penuh coretan dan gambar tidak enak dipandang mata, bukan? Tenang, pasta gigi solusinya!

pasta gigi untuk menghilangkan coretan spidol atau pulpen
Source: cerpen.co.id

Sama seperti prosedur sebelumnya, oleskan pasta gigi, gosok perlahan-lahan dengan bantuan sikat gigi, dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Tadaa, dinding Anda pun bersih dan bebas dari noda krayon & pensil warna!

4. Menghilangkan noda bekas tumpahan minuman dan makanan pada karpet

Kebanyakan orang pasti pernah secara tidak sengaja menumpahkan minuman atau makanan pada sofa atau karpet rumah. Yuhu, ternyata noda kopi, susu dan saus makanan tersebut dapat dituntaskan dengan pasta gigi. Oleskan pasta gigi, gosok perlahan dengan sponge atau kain, bilas dengan air hangat, lap dengan kain, dan biarkan hingga kering sebelum di-vacuum.

pasta gigi untuk menghilangkan noda tumpahan minuman pada karpet
Source: suara.com

5. Membersihkan sink dapur, wastafel kamar mandi, sekaligus menghilangkan bau tidak sedap

Dengan pasta gigi, wastafel kamar mandi dan dapur Anda akan terlihat mengkilap seperti baru. Oleskan secukupnya dan gosok dengan sponge secara menyeluruh. Jangan lupa gunakan sikat gigi untuk membersihkan sela-sela yang tidak terjangkau oleh sponge/ kain biasa. Lalu, bilas hingga bersih.

pasta gigi untuk membersihkan sink, wastafel

Selain ampuh dalam membersihkan, pasta gigi juga dapat menghilangkan bau apek atau kotoran yang menempel pada sink atau wastafel Anda. 

Jika Anda masih kesulitan untuk membersihkan noda-noda membandel tersebut, sewa jasa pembantu/ asisten rumah tangga dari Beres aja! Rilekskan diri Anda, dan biarkan ahli bersih Beres menanganinya untuk Anda.

button request jasa


Ditulis oleh: Cindy Junovica