“Knowledge is Power” Ujar Nanang, Si Pedagang Cincau Yang Jago Bahasa Inggris

Percaya atau tidak, seorang pedagang cincau di jalan Pajajaran, Bogor, Jawa Barat tidak hanya fasih dalam bahasa Inggris, tetapi juga hanya akan menjawab pesanan Anda dengan bahasa tersebut. Pak Nanang Sukandar (52) yang mempunyai gerobak cincau bertuliskan “Es Cincau Kelapa Muda, Mr Nanang” ini ternyata memanen bibit-bibit bahasa Inggris dan Jerman dari sejumlah buku berbahasa asing yang dibacanya.

“Knowledge is power” (pengetahuan adalah kekuatan), begitulah motto Pak Nanang yang mempercayai bahwa membaca merupakan jendela pengetahuan.

nanang-sukandar-tukang-es-cincau-3_20151119_084143
Source: tribunnews.com

Tidak dapat dipungkiri bahwa kunci utama dalam bersaing di era globalisasi yang berkembang pesat ini adalah kemampuan berkomunikasi. Seperti yang kita ketahui, bahasa utama/ internasional yang digunakan setiap individu atau organisasi baik dalam dunia bisnis, ilmiah, edukasi, dan hiburan adalah Bahasa Inggris.

1. Kesempatan bekerja yang lebih tinggi

Zaman sekarang, banyak perusahaan dan pekerjaan yang mewajibkan kemampuan berbahasa Inggris sebagai salah satu syaratnya, bahkan untuk perusahaan di dalam negeri. Apalagi jika Anda ingin merintis karir di luar negeri, tentunya keahlian bercakap, menulis, mendengar dan membaca bahasa Inggris sangat diutamakan.

Source: maxxelli-consulting.com
Source: maxxelli-consulting.com

Selain itu, kemampuan berbahasa Inggris juga meningkatkan berkesempatan untuk meraih posisi yang lebih tinggi serta membangun koneksi lebih luas di dunia kerja internasional.

2. Petunjuk penggunaan alat elektronik terbaru

Tanpa kemampuan membaca instruksi yang tertera, Anda akan kewalahan saat menggunakan dan bereksplorasi lebih jauh dengan keluaran elektronik/ gadget terbaru.

woman-1150568_960_720

3. Wawasan dan tingkat sosialisasi yang lebih luas

Selain bersumber dari buku pelajaran atau edukasi formal, salah satu cara untuk menambah ilmu dan mengembangkan wawasan seseorang adalah berinteraksi dengan banyak individu berbeda. Setiap orang mempunyai pandangan, opini, cerita, dan kepribadian unik yang dapat menjadi hal baru untuk Anda pelajari dan pahami.

Terdapat ribuan bahasa yang dipakai oleh masing-masing daerah dan Negara di dunia ini. Namun, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dipakai individu dari semua belahan dunia untuk berkomunikasi.

Source: tahrirnews.com
Source: tahrirnews.com

Selain memperluas koneksi, banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang bisa Anda dapatkan dengan berinteraksi dengan orang asing.  Melalui budaya dan perspektif yang sangat berbeda, Anda dapat mempelajari banyak hal yang tidak dapat Anda peroleh dari sekedar buku pelajaran. Pemikiran lebih luas pun dapat memberi Anda kesempatan untuk melihat dunia dengan sudut pandang lebih fresh dan berbeda!

Tidak Anda sangka bukan? Dengan sepercik niat untuk belajar bahasa Inggris, seberapa banyak aspek di dunia ini yang dapat Anda raih. Tingkatkan ‘value’ Anda dan kesempatan berinteraksi dengan mengasah kecakapan Bahasa Inggris Anda!

Jika Anda butuh arahan, terutama dalam mempelajari dasar bahasa Inggris, mencari guru bimbingan adalah salah satu pilihan yang tepat untuk memahami dengan lebih cepat. Dapatkan jasa guru les Bahasa Inggris handal dan profesional di Beres!

booking

 

By Sona Jessica Merlin