Keunggulan Kain Microfiber Sebagai Pembersih Rumah Tangga

Setiap orang pasti ingin rumahnya terlihat bersih dan rapi. Namun, kotoran atau debu yang menempel di kaca, meja, dan lantai mendatangi rumah setiap waktu. Belum lagi kegiatan memasak seperti menggoreng ikan dan ayam yang juga akan meninggalkan noda minyak di dapur.

Biasanya, kebanyakan orang pun menggunakan kain lap biasa untuk membersihkannya. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa kain lap biasa tidak memiliki daya serap sebagus kain Microfiber.

kain lap microfiber sebagai pembersih rumah tangga
Source: kitchencabinetkings.com

Apa keunggulan kain Microfiber dibandingkan kain lap biasa?

  1. Mampu menyerap cairan 7 hingga 8 kali berat dirinya.
  2. Produk microfiber bermuatan positif, sehingga menarik material bermuatan negatif seperti kotoran dan lemak.
  3. Membersihkan permukaan tanpa bahan kimia.
  4. Microfiber mengering lebih cepat , sehingga sulit bagi bakteri untuk tumbuh di dalam serat-serat kainnya.
  5. Microfiber tahan lama dan dapat digunakan kembali, bisa dicuci seribu kali sebelum kehilangan efektivitasnya.

Kain Microfiber dapat digunakan untuk seluruh kebutuhan bersih-bersih mulai dari membersihkan barang-barang berbahan kaca, kayu, plastik, besi hingga perhiasan sekalipun. Kain microfiber ini juga dikembangkan dalam beberapa bentuk seperti kain lap, kemoceng, dan keset kaki.

1. Kain Lap Microfiber Serbaguna

Kain lap Microfiber ini memiliki keunggulan yaitu mampu menarik berbagai macam debu dan noda minyak yang menempel pada barang-barang di rumah Anda. Kain lap pembersih biasa hanya mendorong dan memindahkan kotoran dan debu dari satu tempat ke tempat lainnya, sedangkan kain lap Microfiber mengangkat, membersihkan kotoran, debu dan bakteri hingga ke dalam serat-serat benangnya.

Selain itu, kain lap Microfiber juga mampu membersihkan sudut-sudut yang sangat sulit dibersihkan oleh kain lap biasa. Serat kain Microfiber sangat tipis dan bersifat seperti magnet yang menarik debu dan kotoran, serta dapat digunakan dalam keadaan kering dan basah.

2. Kemoceng Microfiber

Kemoceng berbahan Microfiber ini bukan sekedar kemoceng biasa. Dengan kemoceng ini, Anda dapat membersihkan kotoran dengan mudah dan sekali usap karena setiap helai bulunya yang halus dan tipis mampu menarik debu secara maksimal dan tidak bertebaran ke tempat lain.

Kemoceng Microfiber ini dapat digunakan untuk membersihkan berbagai objek seperti meja, dinding lemari, dan barang-barang elektronik seperti TV, speaker, dan lain lain.  

kemoceng microfiber
Source: toko36.com

3. Keset Microfiber

Anda bisa mencoba untuk mengganti keset katun Anda dengan keset yang berbahan Microfiber. Selain bahannya yang lembut, keset Microfiber memiliki daya serap yang tinggi. Terdapat lapisan karet di bagian bawahnya sehingga mengurangi resiko terpeleset. Keset ini juga mudah dicuci baik dengan tangan maupun mesin cuci.

keset kaki microfiber
Source: bukalapak.com

Jika kain Microfiber tidak cukup ampuh membersihkan rumah Anda, tidak perlu khawatir!  Anda dapat menyewa jasa cleaning service di Beres.id, mulai dari jasa pembersihan rumah, pembersihan sofa/ bantalan, cuci karpet, pembersihan mendalam dan menyeluruh usai renovasi/ pindahan, dan banyak lagi. 


Written by Vonny Dahlan