Kenapa Sentuh Wajah Sangat Dilarang Saat Ini?

Dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, kamu sudah bisa mencegah tertularnya kamu dari pandemi yang ada saat ini, tapi disaat kamu sentuh wajah kamu, disitulah kamu membuka peluang si virus untuk menguasai tubuhmu, terutama di masa pandemi global saat ini. Ini dia alasannya.

Tangan Kamu Adalah Bagian Tubuh Paling KotorĀ 

shutterstock_61879732

Apakah Beresian dadar kalau tangan kamu adalah rumah dari ribuan kuman, bakteri, atau bahkan virus? Berdasarkan studi diluar sana, manusia secara nggak sadar menyentuh wajahnya selama 16 kali dalam 1 jam. Nah, sangat memungkinkan bukan buat kamu mengundang virus dan bakteri itu datang ke tubuh kamu?

Kalau kamu benar-benar harus menyentuh wajahmu, yuk pastikan dulu kamu udah cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik, atau pakai hand sanitizer yang mengandung alkohol.

COVID-19 Menyebar melalui percikan

shutterstock_1694777923

Coronavirus juga bisa menyebar secara nggak langsung melalui percikan dari bersin dan batuk. Makannya nih si virus ini bisa menyebar dengan begitu cepat. Menurut WHO, virus ini bisa menempel di sebuah permukaan dalam waktu beberapa hari, seperti di gagang pintu, tombol lift, bahkan handphone kamu. Ih.. Serem yaa..

Tapi tenang aja Beresian! Disaat kamu tetap patuh sama segala saran yang ada dan tetap menjaga kebersihan kamu, coronavirus nggak bakal berani kok hinggap di tubuh kamu.

 

Penting juga lho untuk pastiin kalau rumah kamu itu siap menjaga kamu dari pandemi virus ini. Pesan layanan perbaikan penting bagi rumah kamu sekarang, kami akan tetap bersamamu kapanpun itu. Tetap sehat Beresian!