Kenali Tanda Kerusakan Pada Rumahmu!

Menghadapi salah satu peralatan rumah tangga  yang tiba-tiba rusak tentu bukan hal yang diharapkan kamu bukan? Terutama di masa yang susah bepergian begini. Nah, berikut ini adalah cara untuk kamu kenali tanda kerusakan pada rumahmu.

AC

shutterstock_1091888006-1151x768

AC kamu akan berusara halus jika ia dalam kondisi yang baik. Namun, kalau kamu mendengar ada suara berisik atau aneh di AC kamu, berarti udah mulai rusak tuh!  Misalnya, jika kamu mendengar suara bernada tinggi atau seperti suara bersiul, biasanya ada kebocoran di suatu tempat di sistem AC kamu. Selain itu suara-suara AC lainnya juga menandakan bahwa kamu perlu memperbaiki segera AC-mu.

Pipa

51240026_23843748739970543_7767358229222260736_n

Selain AC, perhatikan juga suara-suara mencurigakan yang datang dari pipa kamu. Jika pipa dan sistem air kamu di rumah tiba-tiba mengeluarkan suara berisik, tandanya kamu harus banget menyewa jasa perbaikan pipa ledeng profesional untuk memeriksa dan memperbaiki pipa-mu sesegera mungkin karena itu bisa menjadi tanda penyumbatan. Masalah kerusakan pada pipa rumahmu juga dapat menyebabkan pertumbuhan jamur, yang dapat menurunkan kualitas udara dalam ruangan rumahmu dan menyebabkan batuk, alergi kulit, asma, dan bahkan kerusakan paru-paru!

 

Pemanas Air

shutterstock_596496041-1171x768

Jika air kamar mandi-mu tidak pada suhu yang sesuai atau keluar dari keran dengan warna cokelat dan mengeluarkan bau karat, itu artinya pemanas air kamu mungkin berada dalam masalah besar. Perbaikan dan pemeliharaan pemanas air itu sangat penting lho untuk menjaga kualitas air yang dikeluarkan. Pastikan kamu mendapatkan jasa profesional perbaikan pemanas air untuk memeriksa pemanas air kamu segera jika kamu menghadapi masalah kerusakan ini.

 

Kelistrikan

shutterstock_581193592-1152x768

Sebagian besar tanda-tanda yang dikeluarkan kelistrikan yang rusak itu tidak bersuara. Hal ini yang seting menyebabkan rumah mengalami koslet bahkan kebakaran besar. Ciri-ciri yang paling mudah ditemui adalah jika kabel di sistem listrik kamu tiba-tiba panas sampai bisa melelehkan tutup plastiknya. Ini berarti kamu menghadapi risiko kebakaran yang sangat darurat! Oleh karena itu, jangan biarkan rumah kamu terlahap si jago merah karena listrik yang koslet. Pastikan kamu memesan layanan perbaikan listrik professional sekarang.

Tanda-tanda kerusakan pada rumahmu diatas selain dapat merusak kesehatan, namun juga dapat berdampak bagi keselamatan kamu dan orang sekitarmu jika tidak langsung mengambil tindakan yang tepat untuk menyelesaikannya. Jika kamu memerlukan perbaikan dan layanan penting rumah lainnya selama masa PSBB ini, pesan jasanya di Beres sekarang dan penyedia jasa kami akan selalu siap membantu kamu.