Kamar Tidur Sederhana, Suasana Hotel Bintang Lima

Bagi Anda yang pernah melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri, Anda pasti sudah tidak asing dengan suasana kamar hotel yang identik dengan dekorasi interior artistik, cahaya lampu yang memberikan kesan hangat, dan tempat tidur yang empuk dan nyaman. Model kamar tidur bak hotel ini bisa dikatakan adalah kamar impian bagi mereka yang mendambakan kemewahan, kenyamanan, dan suasana berkelas pada hunian mereka.

Mungkin terbesit dalam pikiran Anda bahwa memiliki kamar tidur mewah bak hotel berbintang adalah hal yang absurd. Selain memerlukan biaya yang tidak sedikit, untuk menciptakan kamar hotel tersebut juga dibutuhkan usaha perawatan dan kebersihan yang tidak kalah repotnya. Akan tetapi, hal ini sebenarnya tidaklah mustahil dan dapat diwujudkan dengan beberapa trik mudah yang bisa anda coba di rumah.

Bagaimana cara merealisasikannya? Yuk, ikuti tips-tips di bawah ini untuk menyulap kamarmu menjadi senyaman bilik hotel bintang lima.

1. Pilih lampu yang sesuai

Umumnya, kamar hotel berbintang menggunakan lampu bercahaya kuning untuk menciptakan kesan mewah dan hangat. Jika Anda ingin menghadirkan suasana yang sama, pilih warna lampu yang memancarkan cahaya kekuningan atau yang hampir mendekati.

Source: blog.flexfireleds.com
Source: blog.flexfireleds.com

Namun, perlu Anda ingat bahwa cahaya lampu kuning terkadang menimbulkan kesan redup dan gelap dibandingkan dengan cahaya lainnya. Oleh karena itu, pilihlah bola lampu yang memancarkan intensitas cahaya yang cukup untuk menerangi kamar Anda.

2. Pastikan warna perabot sepadan dengan warna dinding

Salah satu elemen terpenting dalam menciptakan suasana berkelas bak kamar hotel berbintang adalah pemilihan warna. Anda bisa memilih warna cat seperti coklat muda, krem, abu-abu, dan putih untuk dinding. Sedangkan, untuk perabotan kamar, pilih warna yang senada seperti darkwood, rosewood, dan hitam.

Source: nicheinteriors.com
Source: nicheinteriors.com

Oh ya, sebisa mungkin hindari penggunaan warna yang terlalu mencolok (merah oranye, hijau, biru, dll) karena dapat mengurangi, bahkan menghapus kesan mewah yang Anda idamkan. Untuk tambahan, tempatkan meja kecil dengan warna senada di kedua sisi tempat tidur.

3. Say NO to seprei bercorak! Gunakan seprei putih

Pernahkah Anda menempati kamar hotel dengan seprei bermotif Mickey Mouse atau polkadot? Tentu tidak bukan?

Setiap hotel memiliki gaya, tema, dan sisi unik yang membuat mereka berbeda dengan hotel-hotel lainnya. Mulai dari penataan arsitektur dan interior ruangan, dominasi warna hingga fasilitas dan menu makanan yang tersedia.

Akan tetapi, jika Anda perhatikan, kebanyakan kamar hotel selalu menggunakan seprei berwarna putih. Selain terlihat bersih, warna putih menciptakan kesan nyaman dan elegan apabila ditata dengan rapi.

Source: houzz.com
Source: houzz.com

4. Jendela besar dalam kamar

Salah satu fitur dari kamar hotel berbintang adalah jendela besar dengan pemandangan luar yang indah. Anda bisa meniru ciri khas kamar tersebut pada kamar tidur anda dengan membuat jendela kaca yang besar di salah satu dinding kamar.

Jika memungkinkan, pilih letak geografis kamar yang menghadap ke arah sinar matahari ataupun yang mengarah pada pemandangan kota atau jalan raya. Padukan dengan warna dan ukuran tirai yang sesuai untuk meningkatkan kesan mewah dan elegan bak hotel bintang lima.

5. Lengkapi dengan kehadiran permadani/ karpet bulu

Karpet bukan sekedar alas kaki, namun juga dapat memberikan kesan glamor dan nyaman apabila ditata dengan benar. Jika anda ingin membuat kamar anda seperti hotel berbintang, karpet bulu merupakan salah satu aksesori penting yang tak boleh dilupakan.

Source: homedit.com
Source: homedit.com

Perlu diingat bahwa ukuran karpet hendaknya sesuai dengan luas kamar dan tidak melebihi karena dapat menimbulkan kesan sempit pada kamar Anda.

6. Hadirkan cermin berukuran besar

Untuk memaksimalkan kesan elegan dan mewah, satu hal kecil namun penting yang harus Anda perhatikan adalah jenis cermin. Tidak ada kamar hotel berbintang yang menggunakan cermin meja berukuran kecil. Oleh karena itu, pilih cermin berukuran besar agar kamar tampak lebih dinamis dan meningkatkan impresi hotel bintang lima pada kamar.

Source: photowizdesign.com
Source: photowizdesign.com

Jika Anda membutuhkan jasa konsultasi desain interior atau tukang renovasi untuk membantu mewujudkan kamar impian Anda, Beres siap melayani Anda!

booking

 

By Cindy Junovica