Inspirasi Siapkan Rumah Sambut Lebaran

Hari raya Idul Fitri tak terasa sudah tinggal beberapa minggu lagi nih! Walaupun lebaran tahun ini sedikit berbeda dengan biasanya, tapi semangat menyambut lebaran harus sama besarnya dong dengan tahun-tahun sebelumnya? Ini dia inspirasi untuk siapkan rumah sambut lebaran, biar lebaran di rumah kamu semakin meriah!

Dekorasi Gantung

shutterstock_1376859377

Biasanya kan kamu melihat dekorasi gantung ini ketika kamu pergi ke supermarket di bulan ramadhan. Namun, kondisi sekarang ini mengharuskan kita untuk tetap berada dirumah. Nah, jangan sedih! Kamu bisa buat rumah kamu kental akan suasana lebaran juga kok! Gunakan waktu kamu di rumah ini sambil nunggu bedug buka puasa untuk membuat dekorasi gantung berbentuk bintang, bulan, ketupat, atau bentuk ornamen lainnya khas Idul Fitri. Kamu bisa letakan dekorasi tersebut pada ruang makan dan ruang tamu kamu biar hawa lebaran semakin terasa kental di rumah kamu.

Nuansa Serba Putih 

shutterstock_578215057

Selain dekorasi gantung, kamu juga bisa ubah suasana rumah kamu terutama di bagian ruang tamu dengan mengedepankan unsur warna putih. Sebagai contoh kamu bisa mengganti sarung bantal sofa kamu menjadi warna putih, atau bagian-bagian ruang tamu lain yang bisa diubah ke warna putih. Hal ini akan membuat suasana rumah kamu menjadi lebih cerah, dan kental akan unsur warna putih di bulan yang suci ini.

Toples Kue

shutterstock_1625607151

Yang satu ini sih udah jadi hal wajib banget di moment menjelang lebaran. Mulailah mencuci atau membersihkan toples-toples kue kamu yang tersimpan di lemari, dan meletakkannya di meja kamu. Toples yang kamu gunakan juga bisa dengan motif-motif unik untuk mempercantik suasana meja kamu.

Kamu juga bisa mulai mengisi toples-toples itu dengan kue-kue khas lebaran nih seperti kue Nastar, Lidah Kucing, Putri Salju, Kastengel, dan kue-kue lebaran lainnya. Tapi kamu perlu inget nih kalau kamu lagi berpuasa, jangan sampai malah batal karena isi kue!

Selain inspirasi-inspirasi di atas, kamu juga harus pastikan kalau rumah kamu tuh siap menghadapi lebaran dengan cara memperbaiki hal-hal penting yang rusak seperti perbaikan pipa profesional, perbaikan atap, dan perbaikan penting lainnya. Gamau dong lebaran nanti malah banyak yang rusak dirumah? Tenang, kamu bisa pesan layanan-layanan itu di Beres sekarang, dan penyedia jasa kami akan selalu siap membantu kamu selama masa PSBB ini. Yuk pesan!