Ini Dia 5 Kebiasaan Orang-orang Pecinta Kebersihan Yang Dapat Anda Contoh

Tidak perlu sihir untuk menciptakan suasana rumah yang bersih dan nyaman, cukup tanamkan kebiasaan bersih-bersih pada diri anda, atau mungkin… jasa pembantu/ cleaning service yang handal!

Pernahkah anda mengamati rumah teman atau keluarga anda yang selalu tertata rapi dengan kaca jendela mengkilap? Mungkin anda berandai-andai, dengan tingkat aktivitas yang begitu padat, bagaimana mereka masih sempat berbenah dan menjaga kebersihan rumah di setiap sudut.

Nah, berikut adalah 5 kebiasaan orang-orang pecinta kebersihan dengan rumah yang selalu tampak rapi.

1. Cenderung mengerjakan beberapa pekerjaan rumah sekaligus

Sambil menyelam minum air. Mungkin inilah peribahasa yang paling cocok untuk mendeskripsikan kebiasaan sang pecinta kebersihan.

Mereka akan memanfaatkan waktu di sela-sela aktivitas untuk mengerjakan pekerjaan lain. Sambil menunggu masakan matang, mereka akan mengelap meja makan atau mencuci peralatan masak yang sudah tidak terpakai.

multitasking atau mengerjakan berbagai jenis pekerjaan rumah sekaligus
Source: expertrain.com

2. Tidak ada kata “menunda” di kamus mereka

Sang pecinta kebersihan memiliki kebiasaan ‘langsung membersihkan usai menggunakan’. Setelah selesai makan, mereka langsung mencuci piring dan peralatan makan. Setelah bangun pagi, mereka langsung merapikan tempat tidur terlebih dahulu sebelum mandi dan melakukan kegiatan lainnya.

kegiatan mencuci piring
Source: rumahoscarliving.com

3. Kebanyakan dari mereka memiliki sifat perfeksionis

Biasanya, orang-orang pecinta kebersihan ini tidak dapat tidur pulas mengetahui bahwa terdapat 2 piring kotor di bak cuci atau bantal sofa yang berantakan dan tidak tertata. Mereka akan menghabiskan 5 menit sebelum tidur untuk memastikan bahwa semua aspek di dalam rumah tampak rapi.

perfeksionis-dalam-mengerjakan-pekerjaan-rumah
Source: media.iyaa.com

4. Mengikuti aturan 2 menit atau yang dikenal dengan 2-minute rule by David Allen

Seorang time management consultant bernama David Allen mencetuskan 2-minute rule yang berbunyi, “Jika anda menentukan bahwa sebuah aksi dapat diselesaikan dalam waktu 2 menit, anda harus langsung mengerjakannya.” Alasannya, anda justru akan memakan waktu yang lebih lama untuk menentukan, mengatur, dan menjadwalkan aksi ini ketimbang langsung mengerjakannya pada saat itu juga.

Jadi, jika anda melihat kursi tidak pada posisi seharusnya, bantal sofa berserakan, atau meja dengan tumpukan koran, kertas, dan tidak enak dipandang mata, jangan tunda lagi dan langsung bereskan!

2-minute-rule-by-david-allen-aturan-2-menit
Source: blog.prosky.co

Dan jika mereka benar-benar sibuk dan 4 poin di atas tidak dapat terpenuhi…

.

.

.

5. Sewa jasa pembantu/ cleaning service

Kami mengerti. Pekerjaan bersih-bersih rumah tidak pernah berakhir! Selain memakan waktu yang lama, rutinitas membersihkan ini pun menguras tenaga. Jangan ambil pusing, serahkan saja urusan bersih-bersih pada ahlinya. Sewa jasa cleaning service berkualitas dan terpercaya melalui Beres.id


Written by Cindy Junovica