Ini 4 Alasan Mengapa Anda Harus Menyewa Fotografer Profesional, Bukan Amatiran

fotografer profesional dengan kamera canggih

Munculnya banyak orang-orang yang menamai dirinya sebagai fotografer saat ini tidak lepas dari berbagai jenis kamera berteknologi canggih yang muncul. Berkat kamera yang didukung dengan fitur yang canggih, kini menghasilkan foto yang bagus bukan masalah lagi. Tapi, selain kameranya, kualitas foto juga tergantung kepada siapa yang menggunakannya. Pastinya, Anda tidak mau jika hasil foto momen berharga anda tidak memuaskan, bukan? Apalagi jika momen tersebut tidak dapat diulang lagi, seperti pertunangan, pernikahan, atau pesta ulang tahun.

Sebelum itu terjadi, simak 4 alasan penting mengapa anda harus menyewa fotografer profesional daripada yang amatiran.

1. Fotografer Profesional Lebih Berpengalaman

Seorang fotografer profesional mampu terlibat dalam pengambilan gambar tanpa mengganggu anda atau tamu anda. Tentunya hal ini membutuhkan pengalaman, profesionalisme dan kepribadian yang tepat. Selain itu, fotografer bekerja dengan konsentrasi tinggi dan cenderung mempelajari teknik fotografi secara mendalam. Profesional cenderung mendalami tempat dan karakter untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman mereka. 

fotografer profesional untuk mengabadikan hari pernikahan dan momen spesial lainnya

2. Kualitas Foto Tidak Diragukan

Seorang fotografer profesional menginvestasikan puluhan jutaan sampai ratusan juta hanya untuk membeli peralatan foto yang digunakan. Profesional menyadari pentingnya peralatan yang bagus dapat mendukungnya untuk menghasilkan kualitas foto yang berkualitas. Bagi seorang fotografer profesional, reputasinya tergantung kepada kualitas foto yang dihasilkan. Jadi ia tidak akan melakukan hal yang asal-asalan yang dapat menurunkan reputasinya. 

peralatan kamera profesional seperti kamera, lensa, tripod, glider, batere, external flash, memory card, dll

3. Arahan Pose Guna Mendapatkan Foto Yang Bagus

Foto yang menarik dan sempurna tidak terlepas dari pose dan gaya yang ditunjukkan di depan kamera. Bagi anda yang bingung harus berpose seperti apa, adanya pengarah gaya akan sangat membantu. Berbeda dengan amatiran yang cenderung akan menyuruh anda melakukan pose sendiri, fotografer profesional akan menyarankan anda untuk berpose atau bergerak sesuai arahan guna mendapatkan angle/ sudut yang sempurna untuk pengambilan foto.

foto pernikahan dengan pose romantis
Source: portraitgallery.sg

4. Tidak Perlu Khawatir Dengan Hasil Akhir

Konsisten untuk menghasilkan karya terbaik menjadikan fotografer profesional berbeda dengan amatiran. Mereka yang profesional dapat menemukan angle dan pencahayaan yang baik untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan dengan teknik fotografi dan editing sehingga menghasilkan hasil foto yang memuaskan.


Hari pernikahan tentunya merupakan momen spesial yang ingin Anda kenang selalu. Mengabadikan saat-saat bahagia menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hari istimewa Anda. Sewa fotografer profesional dan berpengalaman Beres untuk mengabadikan momen berharga Anda.


Ditulis oleh: Putri Wahyuni

Disunting oleh: Cindy Junovica