Ide Dekorasi Hari Raya Idul Fitri Sederhana & Indah untuk Rumah Anda

Tahun ini, Hari Raya Lebaran akan menjadi sangat berbeda bagi sebagian besar kita karena pandemi Covid-19. Dalam kondisi pandemi ini, kita diberi kesempatan untuk lebih dekat dengan keluarga dan orang yang kita cintai. Ini adalah kesempatan sempurna bagi kita untuk menemukan cara kreatif membuat suasana Hari Raya di rumah. Dengan standar pelayanan dan batasan yang ada dalam perayaan saat ini, memasang dekorasi sederhana di sekitar rumah pasti dapat membantu meningkatkan suasana Hari Raya yang dapat meningkatkan suasana hati Anda saat berada di rumah. Jadi, berikut beberapa ide yang dapat Anda simak.

Taplak meja yang cocok dan sarung bantal

Photo credit: Instant Online

Motif tradisional dan tema timur tengah menjadi pilihan favorit untuk Hari Raya. Memiliki sarung bantal dan taplak meja dengan pola yang sama akan menciptakan lingkungan yang harmonis. Anggap saja sebagai sorotan skema warna monokromatik sederhana untuk ruangan. Anda dapat menambahkan tirai yang serasi untuk tampilan yang lebih skematis.

Tempatkan bunga segar di mana-mana

Light, new style living room with white coomode, armchair, small table and decorative houseplants

Bunga segar di ruang tamu akan menciptakan suasana yang alami namun menyegarkan, sekaligus membuat ruangan lebih nyaman dan bersahabat. Hal ini juga merupakan elemen dekoratif sederhana karena Anda hanya perlu memesan karangan bunga atau mampir ke toko bunga lokal Anda. Usahakan untuk tidak menggunakan bunga artifisial sebagai centerpiece utama, karena bunga palsu dapat membuat ruangan Anda terlihat kurang indah.

Peri Lampu untuk Menciptakan Sihir

Photo credit : House of Events

Lampu peri adalah lampu kecil yang sangat serbaguna dan dapat digantung baik di dalam maupun di luar rumah Anda. Pakai satu warna yang sama. Lampu emas atau putih adalah warna terbaik untuk menciptakan suasana mewah dan lebih berkelas.

Motif bulan dan bintang

Photo credit : Sweet Home Colour

Bulan dan bintang adalah elemen dekoratif yang umum dalam budaya Islam. Anda dapat menggantungnya di rumah untuk memberikan kilau ekstra. Ini adalah salah satu hal yang cukup penting. Warna umum yang dapat Anda pilih adalah emas, perak, dan hijau pucat. Akan lebih baik jika mereka dapat menyala intuk menambah kesan ceria.

Menjadi hijau dan alami

Photo credit: Scoop Berita

Hijau adalah warna yang populer untuk Hari Raya. Semakin banyak warna hijau alami yang Anda taruh di rumah, semakin baik. Menenun beberapa kotak ketupat dengan daun asli dan menempatkannya di sekitar rumah Anda bersama dengan beberapa tanaman berdaun. Hal ini tampak seperti Anda sedang menenun elemen hijau dengan indah ke dalam rumah Anda.

Tambahkan dekorasi dinding bertema religi atau etnik

Photo credit : New Earth Homes

Dari hiasan batik hingga kaligrafi Islami, Anda bisa mengisi ruang kosong dengan seni yang mencerminkan warisan Anda. Hal itu bisa berupa bingkai atau hanya ditempelkan ke dinding secara langsung. Pastikan untuk memilih metode pemasangan yang tidak merusak dinding Anda dan dapat dengan mudah dilepas setelah Hari Raya selesai.