5 Tips Hindari Coronavirus Tanpa Lockdown

Semakin kesini kita semakin mulai sadar nih sama pentingnya pandemi virus yang satu ini. Tapi masih ada loh beberapa orang yang tetap nakal dan nggak mau ikuti peraturan yang ada. Akhirnya pemerintah semakin memperketat peraturan yang ada biar semua orang semakin sadar sama coronavirus. Tapi menurut Beresian, kira-kira harus banget nggak sih kita semua untuk lockdown? Eits tenang dulu, Beres udah siapin 5 tips buat kamu biar tetap terhindar dari Coronavirus, tanpa harus melakukan lockdown.

Jaga Jarak Fisik

shutterstock_1680627376

Ini nih cara ampuh pertama yang wajib banget kamu lakuin sekarang. Awalnya dikenal sebagai Social Distancing atau menjaga jarak sosial, tapi karena keadaan semakin meningkat, akhirnya sekarang diubah namanya menjadi Physical Distancing. Sekarang ini kamu harus banget  jaga jarak dengan lingkungan sekitar kamu. Karena penyebaran virus Corona ini cepat banget menyebar melalui kontak fisik. Makannya nih Beresian, yuk dirumah aja, tahan diri untuk keluar rumah atau kumpul sama teman-teman.

Kerja Dari Rumah

shutterstock_1680627343

Kalo yang ini pasti banyak dari Beresian udah lakuin deh, bekerja dari rumah. Demi mendukung gerakan Physical Distancing tadi, akhirnya banyak kantor juga yang mengharuskan pegawainya untuk bawa pulang dulu kerjaannya , dan kerjain semuanya dari rumah. Hal ini penting banget karena saat kamu kerja di kantor, kamu bisa aja terkena virus dengan cepat, dan seisi kantor juga bisa ikutan kena deh. 

Kamu juga bisa siapin beberapa aplikasi penting seperti Zoom, Google meets, atau bahkan Slack selama kamu dirumah, biar kamu masih bisa ngobrol-ngobrol dengan orang kantor, walaupun kalian berjauhan. 

Jaga kebersihan

shutterstock_567070306

Mulai sekarang, yuk biasain untuk cuci tangan sebelum dan setelah kamu melakukan kegiatan. Cuci tangannya juga ada aturannya lho, 20 detik pakai sabun dan air mengalir. Selain itu kamu juga harus bawa hand sanitizer kemanapun kamu pergi, biar tangan kamu selalu bersih dari kuman dan virus, kamu bisa kok buat hand sanitizer sendiri dengan mencampurkan 30,3 ml aloe vera gel,dengan 100 ml alkohol 70%, dan 15 tetes essential oil kedalam botol semprot, kamu udah bisa terjaga deh dari ancaman virus di sekelilingmu. Kamu juga harus jaga kebersihan rumah kamu agar virus-virus itu nggak menempel di barang rumahmu. Untuk pembersihan kasur dan karpet kamu bisa serahkan ke Beres, kami siap menjaga kebersihan karpet dan kasurmu!

Berjemur

shutterstock_1432698452

“Bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi.” Pasti Beresian nggak asing lagi sama lagu itu dan kamu terapin di kehidupan kamu juga kan? Tapi, di masa pandemi ini, Beresian bisa coba untuk berjemur di pagi hari saat baru bangun tidur selama 15-20 deitk. Berjemur penting lho untuk kesehatan tubuh kamu, karena sinar UV dari matahari pagi itu mengandung Vitamin D yang baik banget untuk sistem daya tahan tubuh.

Konsumsi makanan yang sehat

shutterstock_1165572730

Buah-buahan dan sayuran punya nutrisi penting yang bisa bantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu, buah-buahan seperti jeruk dan apel itu penuh dengan mineral dan juga vitamin C yang merupakan kunci kekebalan tubuh yang sehat lho. Tapi, dengan kamu  makan sehat semalaman nggak akan punya hasil yang instan, kamu harus mengubah gaya hidup kamu dan mulai terbiasa makan sehat dengan cara menjadikan buah dan sayuran sebagai pengganti snack kamu.

 

Butuh bantuan perbaikan dan pemeliharaan rumah supaya rumahmu makin nyaman? Pesan layananya sekarang, dan kami akan senang membuat rumah Beresian semakin nyaman ditempati selama masa Coronavirus ini.