Hilangkan Bau Apek Kamar Mandi Dengan Pewangi Alami

Kamar mandi merupakan ruangan yang tak kalah pentingnya di setiap rumah. Selain kebersihannya, kesegaran dan kenyamanannya juga perlu diperhatikan.

Salah satu cara efektif dan mudah untuk mengatasinya adalah dengan menyemprotkan air freshener/ pengharum ruangan untuk menyegarkan udara. Akan tetapi, penggunaan air freshener secara terus-menerus dapat berdampak negatif terhadap kesehatan penghuni rumah. Selain masalah pernafasan seperti asma, dalam sebuah studi ditemukan bahwa kandungan zat kimia dalam air freshener berpotensi memicu sel kanker.

kamar mandi minimalis
Source: ide-rumahku.blogspot.com

Tenang, banyak bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai pengganti pengharum ruangan. Selain ramah lingkungan, bahan-bahan ini juga mudah diperoleh.

1. Teteskan minyak kayu putih pada kamar mandi

Jika anda ingin menghilangkan bau apek pada kamar mandi, salah satu cara yang harus anda coba adalah meneteskan minyak kayu putih di beberapa bagian dalam kamar mandi seperti kloset, wastafel, & beberapa sudut kamar mandi.

harum minyak kayu putih untuk toilet
Source:deherba.com

Jika anda tidak terlalu menyukai bau minyak kayu putih, anda dapat menggunakan minyak telon sebagai gantinya. Pastinya kamar mandi kamu wangi khas bayi deh!

2. Letakkan pot tanaman untuk menyegarkan udara dalam kamar mandi

Selain mampu menyegarkan udara, kehadiran pot tanaman hijau juga dapat memperindah kamar mandi anda. Jika kamar mandi anda tergolong cukup luas, anda pun dapat menaruh pot tanaman hijau yang berukuran lebih besar. Namun, pastikan tanaman yang anda pilih dapat bertahan hidup di dalam ruangan ya!

NB: Buka jendela dalam kamar mandi sebagai ventilasi udara.

kamar mandi minimalis dengan hiasan pot tanaman hijau
Source: tipsandtrickforall.blogspot.com

3. Teteskan minyak esensial atau parfum pada tisu toilet

Minyak esensial merupakan bahan alami yang dapat menebarkan aroma harum dan segar yang tahan lama. Teteskan sedikit pada tisu toilet anda agar kamar mandi menjadi harum sepanjang waktu. Aroma minyak esensial yang cocok untuk kamar mandi: lemon, lavender atau peppermint.

minyak esensial dapat menghilangkan bau apek kamar mandi rumah anda
Source: brilio.net

4.Bersihkan & gosok kamar mandi dengan campuran baking soda & lemon

Saat membersihkan kamar mandi, gosokkan campuran baking soda dan lemon pada ubin atau dinding kamar mandi serta kloset dan wastafel. Diamkan untuk beberapa saat hingga kering dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Alhasil, kamar mandi anda pun akan menjadi harum dan segar.

baking soda dan lemon sebagai bahan bersih-bersih rumah
Source: adriansyah0926.blogspot.com

Tidak dapat dipungkiri bahwa mencuci dan membersihkan kamar mandi terkadang melelahkan dan memakan waktu yang lama. Apalagi saat anda telah lelah beraktivitas, tentunya Anda ingin bersantai tanpa harus terbebani untuk membersihkan rumah/ toilet kotor.

Tenang, ahli pembersihan dan pembantu profesional Beres siap membantu anda. Beres menyediakan jasa pembersihan/ pembantu untuk mensterilkan kamar mandi dan bahkan seisi rumah anda.

button request jasa


Ditulis oleh: Cindy Junovica