Foto Prewedding Romantis Tanpa Bersentuhan Bagi Pasangan Muslim

Perkembangan tren prewedding bagi pasangan yang ingin menikah kini semakin beragam. Dengan konsep yang diinginkan, banyak pasangan rela mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Mulai dari lokasi, pakaian, hingga tema sudah dipertimbangkan matang-matang.

Umumnya, foto prewedding hanya dilakukan oleh pasangan yang non-muslim. Hal ini dikarenakan dalam ajaran Islam, seorang laki-laki dilarang menyentuh perempuan yang bukan muhrimnya. Namun, pada kenyataannya, foto prewedding tidak harus selalu bersentuhan, berpengangan tangan, atau berciuman.

Bagi anda pengusung tema foto prewedding muslim jangan khawatir, anda juga tetap bisa bergaya tanpa harus bersentuhan atau tanpa terlihat bermesraan secara berlebihan.

1. Manfaatkan Tangga Sebagai Properti 

foto prewedding muslim di bulan Ramadhan
Source: www.pinterest.com

Bagi anda yang tidak tahan berpanas-panasan, anda dapat melakukan foto prewedding indoor/ di dalam ruangan. Manfaatkan properti seperti tangga rumah, restoran, atau cafe seperti foto prewedding aktris dan aktor Christy Tagor & Stuart Collin di atas. Oh ya, untuk tema ini, anda dapat menuaikan fokus pada gaun si wanita. Posisikan laki-laki duduk di tengah tangga, dan si wanita dengan gaunnya yang merekah berpose di tepi tangga sambil memamerkan gaunnya. Simpel namun elegan, bukan?

button request jasa

2. Di Dalam atau Luar Masjid

foto prewedding di masjid
Source: www.sobatrodadua.com

Suasana foto prewedding bertema muslim akan semakin kental terasa dengan pengambilan tempat ibadah sebagai latar belakang. Anda bisa memilih bangunan masjid yang megah, bernuansa klasik atau sederhana sesuai dengan tema yang diinginkan.

Di dalam masjid, anda bisa menggunakan konsep ibadah sholat berjamaah sebagai pilihan untuk menghidupkan nuansa Islami. Di bagian luar masjid, anda dan pasangan juga bisa menunjukkan kegiatan pulang seusai sholat, berdiri di depan masjid atau duduk bersebelahan di tangga masjid.

3. Konsep Outdoor Yang Asri

foto prewedding dengan konsep outdoor yang asri
Source: www.kapanlagi.com

Buktikan kecintaan anda pada alam dengan mengambil tempat foto di luar rumah. Terlebih jika lokasi yang anda ambil adalah di bawah pohon besar. Pesan bahwa cinta anda tak ada apa-apanya tanpa bantuan semesta bisa tampak dengan pose seperti ini. Jangan lupa untuk membawa serta perlengkapan lain sebagai penunjang semisal meja kecil, bunga, sangkar burung, dan dedaunan gugur agar kesan alami semakin terpancar.

4. Aktivitas di Perpustakaan

foto prewedding dengan tema perpustakaan
Source: themeiracle.blogspot.my

Ingat kisah cinta Rangga dan Cinta dalam Ada Apa Dengan Cinta (AADC), kan? Salah satu latar tempat mereka merajut cinta adalah perpustakaan dan toko buku. Jika membaca adalah hobi anda atau pasangan, tema perpustakaan dapat anda pilih sebagai tema foto prewedding. Konsep ini juga tidak terlalu banyak mengumbar kedekatan atau sentuhan.

5. Bercengkrama Dengan Segelas Teh Hangat

foto prewedding di cafe atau restoran sambil bertatap muka dan berbincang
Source: pinterest.com

Mengambil lokasi di kafe dekat rumah atau kafe tempat anda bertemu dan menghabiskan waktu bersama juga merupakan pilihan yang disarankan. Anda berdua juga dapat sekaligus mengenang masa-masa manis selama berpacaran. Tidak perlu pose yang rumit atau berlebihan., cukup berpose dengan saling berhadapan dan berbincang seperti biasa.

button request jasa


Masih banyak lagi pose-pose prewedding dengan konsep Muslim lainnya yang bisa menjadi inspirasi untuk menyambut hari bahagia anda. Untuk hasil yang maksimal, jangan ragu untuk menyewa jasa fotografer profesional di www.beres.id.


Ditulis oleh: Putri Wahyuni

Disunting oleh: Cindy Junovica