Cool Mum Alert! Dari 13 Jenis Sosok Ibu Keren Berikut, Ibumu Masuk Kategori Yang Mana?

Sosok Ibu keren ada banyak jenisnya! Sosok yang pada hakekatnya sudah begitu spesial ini punya banyak keistimewaan lain yang seru untuk dibahas! Dari mereka yang jago banget cari peluang bisnis yang menghasilkan, mereka yang kemampuan masaknya bak koki di restoran dengan Michelin Star, mereka yang enak buat dicurhatin soal berbagai masalah hidup (bahkan yang nggak berat-berat amat) hingga mereka yang anti jadi ‘anggota donatur’ di tempat Gym karena rajin datang berolahraga atau hadir di kelas-kelas tambahan seperti yoga atau zumba, kebiasaan sosok Ibu keren berikut nggak pernah gagal bikin kita kagum entah itu di rumah, di kantor, atau di lingkungan lain tempatnya beraktifitas. Inilah 12 sosok Ibu keren yang ada di sekitar kita!

Image Credit (clockwise): Freepik, Mother Daughter Project, Scary Mom, Indian Link.
Image Credit (clockwise): Freepik, Mother Daughter Project, Scary Mom, Indian Link.

1. Si Kalkulator Berjalan

Tipikal Ibu yang kemampuannya mengurus keuangan keluarga patut diacungi jempol. Saat ada pemasukan, alam bawah sadarnya langsung bekerja untuk menentukan kemana sejumlah dana tersebut akan dialokasikan. Dan tentunya, mayoritas pengeluaran pastinya telah lulus persetujuannya usai melakukan proses perhitungan dan penyesuaian.

2. Si Macgyver Domestik

Curhat dikit ya! Ibuku di rumah suka banget kumpulin karet gelang sisa bungkusan makanan atau belanjaan lainnya. Aku yang awalnya meremehkan kebiasaan itu nggak lagi berpikir demikian ketika ternyata karet gelang yang dikumpulkannya berguna sebagai lapisan botol atau toples beling di rumah agar nggak rentan tergelincir dari genggaman, segel tradisional untuk bungkus roti agar tetap enak dimakan, solusi sementara dari kran wastafel yang bocor sebelum bisa panggil tukang ke rumah, dan beberapa hal lainnya. Yup! sosok Ibu keren ini selalu punya jalan keluar unik untuk berbagai permasalahan di rumah! Kamu punya pengalaman lain yang bisa dibagi? *wink

3. Si Koki Michelin Star

Sederhananya, sosok Ibu keren ini adalah mereka yang bisa bikin kita menghela napas dan bergumam “kangen masakan Ibu…” saat kita sedang jauh dari rumah. Jangankan opor ayam atau rendang, telur dadar buatan sosok Ibu keren ini bisa begitu ngangeninnya hanya karena mereka yang bikin. Resep rahasia? Entah! Pokoknya beda!

4. Si Tech Savvy!

Smartphone bukan cuma untuk telepon, chat dan ganti status Facebook”, pikir mereka. Mereka akan tahu:

  • Ada aplikasi jurnal online yang bisa dimanfaatkan untuk ngingetin mereka jadwal meeting dengan rekan bisnis, arisan, atau bayar uang sekolah anak secara lebih efektif karena dilengkapi dengan sistem notifikasi yang mereka bisa atur sesuai kebutuhan.
  • Ada aplikasi dompet online yang selain berfungsi untuk transaksi berbelanja tanpa cash, bisa juga untuk menyimpan berbagai jenis benefit card dari toko yang sering ia kunjungi untuk kebutuhan sehari-hari.
  • Ada aplikasi seperti BERES yang dapat menghubungkan mereka dengan banyak pilihan penyedia jasa profesional terpercaya untuk permasalahan rumah seperti AC bocor, saluran air mampet hingga keribetan saat pindahan rumah.

Sosok Ibu keren satu ini nggak akan pernah bosan dan nyerah menjelajahi fitur yang bisa mereka gunakan di smartphone untuk buat segala sesuatunya jadi lebih mudah.

Image Credit (clockwise): The Fix, iStock, Framepool, Huffpost UK.
Image Credit (clockwise): The Fix, iStock, Framepool, Huffpost UK.

5. Si Tempat Curhat

Sosok Ibu keren ini adalah tempat kita berkeluh kesah tanpa harus menawarkan diri dulu sebelumnya. Semua topik akan terasa ‘perlu’ untuk dibahas saat berbagi cerita dengan mereka – nggak akan pernah ada istilah ‘masalah sepele’.

6. Tukang Curhat

Sebaliknya, sosok Ibu yang mau terbuka dengan kita juga nggak kalah keren. Selain menandakan rasa saling percaya kepada satu sama lain, hal ini juga memberi kita kesempatan untuk belajar dari permasalahan yang mereka hadapi. Jika suatu hari nanti kita berada dalam situasi serupa, kita pun sudah berbekal pengalaman dan punya referensi jalan keluarnya.

7. Si Temannya Teman-Teman

Sosok Ibu keren nggak akan canggung saat berinteraksi dengan teman-teman kita. Mereka nggak akan mikir dua kali untuk buka percakapan saat berpapasan di jalan, ‘maksa’ teman yang main ke rumah untuk makan, atau nawarin tumpangan pulang saat tau jemputan teman nggak kunjung datang.

8. Si 9 to 5! (atau 9 to 9?!)

Hal ini menyorot para Ibu keren yang nggak kenal lelah menjalankan segudang aktifitas di luar rumah untuk bekerja atau mencari peluang bisnis yang menghasilkan. Baik itu beriringan dengan Ayah menghidupi keluarga atau berjuang sendiri menjadi tulang punggung satu-satunya, sosok Ibu keren ini jelas luar biasa.

Image Credit (clockwise): The News Wheel, China Daily, SheKnows, Science Nordic.
Image Credit (clockwise): The News Wheel, China Daily, SheKnows, Science Nordic.

9. Si Fast and Furious

Poin ini didedikasikan untuk para Ibu yang jadi ‘macan’-nya jalanan. Untuk mereka yang bisa ngebut namun tetap aman saat keadaan genting, mereka yang bisa parkir dengan mulus tanpa bantuan, dan khususnya mereka yang bisa runtuhkan stereotip Ibu-Ibu berkendara “lampu sen kiri, beloknya ke kanan”.

10. Si Penjelajah Dunia

Traveling adalah terapi paling ampuh dari kejenuhan bagi kebanyakan orang, terutama kaum Ibu. Salah satu sosok Ibu keren akan mengalokasikan waktu dan uang setiap tahunnya untuk bepergian ke luar kota, negeri, mana pun yang belum dijelajah sebelumnya bersama keluarga, teman atau sendiri. Seiring berjalanannya waktu, banyak para sosok Ibu keren yang memanfaatkan hobi ini untuk mencari penghasilan tambahan (atau utama!) dengan membuka bisnis Jasa Titip atau JasTip. Apakah Ibumu salah satunya?

11. Si Penyanyi… Si Penari… Si Pecinta Seni!

Masih berkaitan dengan hobi, banyak juga sosok Ibu keren yang masih menyempatkan diri di tengah kesibukan untuk mempertahankan minatnya di bidang seni. Salam kreatif untuk Ibu di luar sana yang bisa ditemui di sanggar-sanggar tari, ruang karaoke, dan dimana pun tempat mereka unjuk kebolehannya.

12. Si Hobi Fitness

Tidak terbatas pada mereka di atas karpet Yoga, poin ini juga untuk para sosok Ibu keren yang sering bertamu di tempat Gym, lari berkilo-kilo meter saat Car Free Day, serta mereka dengan hantaman dan tendangan keras mereka saat sesi latihan Muay Thai.

BERES_MOTHER'S-DAY-blog

Jadi, Ibumu masuk masuk kategori yang mana? Tentunya sosok Ibu keren nggak sebatas 12 tipe yang disebutkan di atas karena masing-masing punya keistimewaan sendiri yang membuat sosok mereka spesial di dalam hidup kita.

Selamat hari Ibu 2018!


Beri Komentar

EmailAnda tidak akan ditampilkan. Mohon isi kolam yang bertanda Ruas yang wajib ditandai *