Christmas Is Coming! Inilah 8 Inspirasi Kado Natal Spesial Untuk Orangtua Tersayang

It’s the most wonderful time of the year! Tanpa terasa, Natal sudah di ujung mata. Dekorasi meriah sudah terpampang di tiap sudut kota dari mulai rumah hunian mereka yang merayakan, jalan raya, hingga pusat-pusat perbelanjaan. Bagaimana dengan persiapanmu? Sudah menemukan kado yang tepat untuk orangtua tersayang? Jika belum, kamu mampir ke halaman yang tepat! Berikut 8 inspirasi kado natal spesial untuk orangtua di rumah.

Image Credit: Framepool
Image Credit: Framepool

1. Jam tangan

Kalau terpikir untuk membeli barang, jam tangan adalah hal yang tepat untuk semua momen termasuk natal! Barang ini patut dipertimbangkan karena sifatnya yang personal dan melekat dalam artian yang sebenarnya. Setiap orang tua menunduk sejenak untuk melihat waktu di tengah kesibukan masing-masing, mereka pun akan teringat dengan kita.

Image Credit: Weekend Notes
Image Credit: Weekend Notes

2. High tea or dinner date

Atau keduanya! Lewat kado ini, kamu pun akan punya waktu untuk ngobrol dan saling berbagi cerita yang belum diketahui sebelumnya tentang hidup satu sama lain akibat kesibukan masing-masing sembari menikmati hidangan lezat restoran pilihanmu.

Image Credit: The Armidale Express
Image Credit: The Armidale Express

3. Masak makanan favorit mereka

Atau jika kamu ingin membuatnya lebih intim lagi, persiapkan satu jamuan makan malam untuk orangtua dengan hidangan favorit mereka. If you’re up for a bigger challenge, masak dan persiapkan hidangan favorit orangtua kamu ini sendiri tanpa perlu pesan dari luar. Ajak kakak, adik atau asisten rumah tangga untuk bekerja sama mempersiapkan kado manis ini.

Image Credit: Mary Poppins Returns
Image Credit: Mary Poppins Returns

4. Movie night!

Desember adalah bulannya bioskop menayangkan film-film yang bertemakan keluarga. Ajak orangtuamu untuk menonton salah satu (atau dua atau tiga!) dari film berikut ini yang dapat memberikan inspirasi mewujudkan hubungan kekeluargaan yang selalu hangat saat meninggalkan studio bioskop.

Image Credit: dclutterbug.net
Image Credit: dclutterbug.net

5. Sulap rumah menjadi bersih

Satu ide kado natal spesial untuk orangtua tersayang khususnya bagi kamu yang tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga di rumah. Kalau biasanya orangtuamu memegang peran terbesar dalam menjaga kebersihan rumah, inilah saatnya kamu menghabiskan akhir pekanmu untuk diam-diam menyulap rumah menjadi bersih dengan usahamu sendiri.

Namun jika kamu nggak familiar dengan berbagai jenis pekerjaan rumah dan khawatir kamu malah akan memperburuk keadaan di rumah, kamu nggak perlu khawatir! Inilah saatnya kamu memanfaatkan banyaknya pilihan jasa pembersihan rumah profesional dan terpercaya di luar sana. Hanya perlu pilih satu yang terbaik dan serahkan pada mereka untuk hasil yang maksimal.

Kerucutkan pencarianmu dengan BERES, portal yang menghubungkanmu dengan para penyedia solusi dari semua masalah terkait rumah termasuk hal pembersihan rumah menyeluruh. Beberapa type, click, scroll and tap, persiapan dari ide kado cemerlang untuk menyulap rumah jadi bersih untuk orangtua tersayang ini pun bisa jadi lebih cepatĀ BERES!

Image Credit: Psychology Benefits Society
Image Credit: Psychology Benefits Society

6. Dress / Suit untuk pesta

Ada masanya, agenda akhir wajib di akhir pekan para orangtua di Indonesia adalah menghadiri satu atau dua pesta pernikahan kerabat dekat mereka. Dengan begitu, kado berupa dress/suit dapat menjadi kado natal spesial untuk orangtua tersayan karena banyaknya momen yang mereka miliki mengenakannya. Bayangkan betapa manisnya momen ketika orangtua kita diberikan pujian atas dress/suit pemberian kita dan mereka menjawab “Ah, cantik ya? Ini anak kami yang pilihkan dan beli sebagai hadiah!”

Image Credit: Framepool
Image Credit: Framepool

7. Piknik ke luar kota

Meskipun natal tahun ini tidak jatuh di akhir pekan, perayaan tetap harus semenyenangkan Sabtu dan Minggu. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mempersiapkan agenda piknik sebagai kado natal spesial untuk orangtua tersayang. Pergi ke tempat dengan rerumputan pendek nan hijau dan sekawanan pohon rindang untuk menggelar tikar dan menyantap bekal makanan. Piknik adalah agenda yang kebanyakan orantua gemari karena di jaman mereka, inilah salah satu cara quality time klasik dan asik sebelum tren agenda makan malam di luar, staycation di hotel dan pilihan lain yang lebih kekinian muncul.

Image Credit: Footfiles
Image Credit: Footfiles

8. Voucher pijat

Gini deh, kebanyakan dari kita saja yang masih tergolong muda gemar sekali sesi self-pampering seperti pijat, spa atau facial. Bagaimana dengan mereka para orangtua yang kesehariannya sibuk entah mengurus rumah atau bekerja di kantor? Oleh karena itu, voucher pijat di pusat kecantikan terbaik di tempatmu berada dapat jadi satu ide kado natal spesial untuk orangtua tersayang.