Hemat Uang Dengan Rutin Bersihkan AC

Bagi beberapa dari kamu mungkin menganggap AC adalah primadona di rumah kamu. Keberadaannya penting dan bahkan beberapa dari kamu juga nggak bisa hidup tanpa AC. Untuk tetap menjaga kinerja AC, kamu haru banget nih melakukan pembersihan AC secara rutin. Selain bisa menjaga kinerja AC, rutin bersihkan AC juga bisa menghemat uang kamu loh! Ini dia alasannya. Hemat Listrik…

Lanjutkan Membaca

3 Tanda Yang AC Berikan Saat Mau Rusak

Tiap hari kamu dirumah aja? Sering idupin AC sampe berjam-jam? Gamau dong kalau di masa PSBB gini AC kamu tiba-tiba rusak dan malah buat kamu keringetan seharian? Kenalin nih 3 tanda yang AC kamu berikan ketika udh mau rusak, biar kamu bisa siap-siap mencegah rusaknya AC-mu. Bersuara Aneh Seharusnya AC kamu bersuara lembut dan nggak berisik…

Lanjutkan Membaca

3 Alasan Kenapa Wajib Servis AC Secara Rutin

Nggak bisa tidur malem-malem? Hidung meler, nafas sesak dan sakit tenggorokan nemenin malam kamu? Kamu udah coba semua tablet hisap, obat herbal pahit yang kental dan semprotan hidung tapi nggak ada hasil. Itu tandanya kamu harus lebih rajin lagi nih untuk servis AC kamu. Cari tahu yuk apa aja Alasan penting dibalik wajibnya servis AC…

Lanjutkan Membaca

3 Tanda Kamu Butuh Tukang AC Profesional

Kamu udah cobain semua cara tapi AC kamu masih bermasalah? Selama PSBB ini penting lho untuk punya AC yang dingin biar kamu nggak keringetan selama dirumah! Nah, dari pada bingung sama kondisi AC kamu, berikut ini adalah 3 tanda kalau mungkin sudah saatnya untuk memanggil tukang AC profesional . Angin Terasa Panas Salah satu masalah…

Lanjutkan Membaca

Kenali Suara Dari AC-mu

Saat ini kamu diharuskan untuk tetap tinggal dalam rumah, mau nggak mau kamu jadi sering hidupin AC di rumah. Penting banget nih buat kamu untuk ngertiin AC yang selalu menyelamatkan kamu dari panasnya udara luar, oleh karena itu Beres siapin tips buat kamu biar bisa kenali suara dari AC kamu. Suara Bergetar Pernah nggak sih…

Lanjutkan Membaca

Tanda-tanda Kerusakan Perkakas Rumah

Sering alami kerusakan mesin cuci, AC, atau kulkas? Nah, di balik kerusakan-kerusakan perkakas itu, sebenarnya ada lho tanda-tanda awal kerusakan yang mungkin belum kamu ketahui! Ini dia tanda-tanda kerusakan perkakas yang perlu kamu catat agar sigap hindari kerusakan yang lebih parah.   1. Kerusakan mesin cuci Umumnya, kalau suara mesin cuci terdengar suara aneh dan…

Lanjutkan Membaca

3 Alasan Angin AC-mu Panas

Sering heran kenapa AC-mu cuma hembuskan angin? Atau penasaran kenapa angin AC malah jadi panas? Faktanya, ada banyak faktor-faktor yang mempengaruhi suhu udara yang dihembuskan AC-mu. Berikut adalah 3 alasan yang membuat angin AC-mu menjadi panas. 1. Filter AC kotor Jika kamu tidak tahu, filter AC sangatlah penting bukan hanya untuk mendukung kebersihan udara di ruangan, tapi juga untuk…

Lanjutkan Membaca

Inilah 9 Dampak Positif Penggunaan AC Untuk Ruangan Dan Kesehatan

AC bukan lagi barang eksklusif bagi masyarakat Indonesia karena keberadaannya yang kian mudah ditemui di setiap rumah. Penyebabnya bisa jadi karena semakin ramai orang tahu bahwa selain berperan sebagai solusi dari permasalahan seputar cuaca panas yang negeri tropis ini hadapi setiap harinya, ternyata AC juga memiliki manfaat lain khususnya bagi kualitas ruangan dan kesehatan. Yuk…

Lanjutkan Membaca

Waspada! Inilah 6 Tanda Freon Anda Mengalami Kebocoran

Freon, istilah teknis yang paling familiar di telinga masyarakat awam dalam diskusi seputar pendingin ruangan atau AC. Freon menjadi kerap diingat karena seringnya ia menjadi titik permasalahan pada unit AC di rumah Anda. Masalah yang paling populer ditemukan ialah terjadinya kebocoran yang dapat mengakibatkan hilangnya kemampuan AC mendinginkan ruangan hingga masalah gangguan kesehatan. Jangan anggap…

Lanjutkan Membaca

Malas Merawat AC, 6 Resiko Buruk Ini Dapat Terjadi Pada Anda

Menyandang gelar sebagai negara tropis didampingi dengan dampak pemanasan global yang kian terasa, bukan lagi sebuah wacana bahwa AC kini menjadi salah satu dari bagian terpenting bagi masyarakat Indonesia di rumah hunian masing-masing. Namun harus selalu diingat, penggunaan AC yang bijak harus selalu diupayakan. Jika lalai, Anda sendiri yang akan merasakan dampak buruk yang dihasilkan….

Lanjutkan Membaca