Cara Tepat Naikan Daya Tahan Tubuh

Pasti banyak dari Beresian yang khawatir dengan keadaan pandemi sekarang ini, apalagi coronavirus ini dapat menyerang segala usia, makannya nih penting banget buat kamu untuk jada daya tahan tubuh kamu. Nah, Beres udah siapin nih cara cepat naikan daya tahan tubuh kamu.

Konsumsi Sayur dan Buah

shutterstock_1165572730

Buah dan sayur mengandung banyak banget nutrisi penting yang bisa naikin daya tahan tubuh Beresian lho. Salah satu contohnya adalah jeruk dan apel yang kaya dengan vitamin C. Namun, dengan kamu makan-makanan sehat dalam waktu semalam aja tentu nggak akan menghasilkan banyak perubahan, makannya Beresian harus ganti pola hidupnya jadi lebih sehat dari sekarang, dan mulai nih jadiin buah dan sayur sebagai cemilan kamu kalau laper.

 

Olahraga Rutin

shutterstock_735728725

Dengan kamu berolahraga yang rajin, maka daya tahan tubuh kamu akan semakin menguat. Coba deh Beresian untuk lakukan olahraga seenggaknya 3 kali seminggu. Apalagi kan dimasa PSBB ini kamu banyak habisin waktu dirumah, jadi kamu bisa lakukan olahraga-olahraga indoor seperti Yoga atau olahraga kardio ringan. Kamu juga bisa cari tutorial caranya dari Youtube lho, jadi nggak ada alasan buat kamu untuk nggak olahraga!

Kurangi Sress dan Overthinking

shutterstock_773658049

Penting banget buat kamu untuk nggak panik dan stress menghadapi pandemi virus ini. Semakin kamu stress, maka daya tahan tubuh kamu juga bakalan ngedrop. Coba deh cari aktifitas yang bisa buat pikiran kamu tenang seperti meditasi atau yoga, dan jangan banyak menerima informasi-informasi negatif ya biar pikiran kamu tetap positif. Gosip-gosip nya bisa kamu tahan dulu, biar emosi kamu stabil, jadi daya tahan tubuh kamu juga stabil

Tidur Yang Cukup

shutterstock_1432698452

Beresian tau nggak sih kalau begadang itu bisa ganggu kesehatan mental kamu? Salah satunya bisa buat kamu jadi kurang konsentrasi. Penelitian mengatakan kalau orang yang tidurnya nggak cukup lebih mudah terkena penyakit. Durasi tidur yang baik adalah setidaknya 8 hingga 10 jam untuk remaja, dan 7 hingga 9 jam untuk orang dewasa.

Selain tips di atas, menjaga kebersihan dan merawat rumah itu juga penting lho untuk mengurangi stress dan naikkan daya tahan tubuh kamu. Pesan layanan perbaikan penting sekarang, dan kami akan siap bantu kamu mengurangi stress dari kerusakan rumah selama PSBB ini. Yuk pesan!