Cara Membuat Peralatan Elektronik Rumahmu Lebih Awet

Peralatan elektronik harganya cukup mahal dan membeli yang baru bisa mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Kalau kamu tidak keberatan mengeluarkan uang untuk peralatan elektronik, kamu pasti ingin menjaganya supaya berfungsi dengan baik selama mungkin. Berikut beberapa tips untuk memperpanjang usia peralatan elektronik di rumahmu.

 

Jaga kebersihan kulkasmu 

 

Menjaga kebersihan kulkasmu bukan hanya mengelap bagian dalamnya dan membuang makanan yang sudah lama saja. Yang membuat udara dingin dalam kulkas adalah segel karet yang bisa merapatkan kulkas dengan pintunya. Kelenturan dari segel tersebut membuat kulkas semakin rapat sehingga udara dingin yang keluar dari kulkas jadi berkurang. Untuk menjaga kelenturan dari segel tersebut, pastikan untuk mengelapnya dengan bersih menggunakan kain yang sedikit dibasahi.

Selain itu, kondensor kulkas yang kotor juga membatasi aliran udara dan menyebabkan overheating hingga kerusakan. Untuk membersihkan kondensor kulkasmu, cukup dengan melepas kick plate kulkasmu di bagian paling bawah dan bersihkan kondensor dengan penyedot debu. Kalau kesusahan, kamu bisa memesan penyedia jasa profesional terpercaya kami untuk memperbaiki kulkasmu.


Jangan memasukkan pakaian melebihi kapasitas mesin cuci

 

 

Tips ini sangat sederhana, selalu masukkan pakaian sesuai dengan kapasitas mesin cuci. Pakaian yang terlalu banyak membuat mesin cuci menggunakan energi lebih untuk berputar dan bergerak yang akhirnya mempengaruhi mesin, transmisi, belt, dan bagian lainnya. Kalau mesin cucimu sudah mulai bermasalah, dapatkan penyedia jasa profesional kami untuk memperbaiki mesin cucimu.

Memasukkan pakaian terlalu sedikit juga sama bahayanya, karena dapat menyebabkan siklus pencucian tidak seimbang yang membebani komponen driver di mesin cuci.

 

Perbaiki sebelum terlambat

 

Kesalahan paling umum yang dibuat banyak orang adalah mengabaikan masalah kecil. Sangat disarankan untuk melakukan pengecekan dan perbaikan untuk masalah kecil seperti bunyi aneh atau kebocoran karena masalah tersebut bisa menjadi lebih parah dan membuatmu mengeluarkan lebih banyak biaya dibanding kamu melakukan pengecekan sebelumnya. Jangan biarkan masalah kecil tidak terselesaikan, buat peralatan elektronikmu menjadi lebih awet dan hemat biaya lebih dengan memesan penyedia jasa profesional untuk membantumu.