Cara menggunakan “Feng Shui” di rumahmu!

Feng Shui merupakan praktik dan kepercayan China kuno yang dikatakan dapat mengkumpulkan energi yang membentuk harmoni antara manusia dan lingkungan sekelilingnya. Kepercayaan ini banyak digunakan saat pindah ke tempat baru ataupun saat ingin meningkatkan energi, yang juga dikenal sebagai ‘chi’ dari ruangan tersebut.  Terutama dengan gaya hidup sibuk yang kita, kesehatan mental adalah hal yang sangat penting. Nah, Feng Shui inilah yang digunakan orang untuk meningkatkan kualitas hidup dan menjaga kesehatan mental mereka.

Singkirkan hambatan di sekitarmu

 

Pikirkan kembali jalan yang kamu lalui didalam rumah, dari saat bangun pagi hingga tidur. Apakah ada barang yang harus kamu hindari secara sengaja agar tidak tertabrak dan jatuh? Atau kamu punya kantor yang berantakan dan membuatmu terganggu? 

Inilah contoh hambatan yang menurunkan efisiensi dalam kehidupan sehari-hari kita. Demikian pula, dalam Feng Shui, yang paling utama adalah membiarkan aliran energi mengalir secara lancar di sekitar rumah untuk menciptakan harmoni. Karena itu, sangat penting untuk menghilangkan segala hambatan yang dapat menghalangi hidupmu.

Pastikan pintu masuk rumahmu bersih dan terang 

Dalam Feng Shui, pintu masuk rumahmu juga tempat masuk energi yang melambangkan bagaimana energi keluar-masuk dalam hidupmu. Karena itu, pintu masuk rumahmu harus menjadi tempat pertama untuk menciptakan energi Feng Shui yang baik. Jauhkan semua barang tidak berguna yang dapat membuat pintu masukmu kurang menarik. Seperti sepatu, kunci, dan parsel. Daripada menghamburkannya di pintu masuk, lebih baik mengaturnya dengan rapi di rak sepatu, gantungan kunci, ataupun lemari. Sebagai tambahan, pastikan pintu masukmu memiliki penerangan yang cukup. Sehingga, pintu masuk terlihat lebih jelas dan luas, menciptakan ruang untuk energi mengalir dengan lancar kedalam rumah. 

Masukan tanaman hijau kedalam rumah 

Tumbuhan adalah makhluk hidup di alam yang melambangkan energi kehidupan dalam Feng Shui. Memiliki tanaman dalam rumah menghubungkan kita, manusia, dengan alam, memberikan kesuburan dan kesegaran untuk rumah. Sebagai contoh dalam budaya China, tanaman money tree  dipercaya dapat membawa kemakmuran dan kekayaan, sehingga paling bagus jika diletakkan di pintu masuk rumah. Selain itu, memiliki tanaman dalam ruang juga dapat membuat udara dalam ruangan bersih dan segar. 

Sambut energi baik dan tandai awal yang baru! Carilah penyedia jasa profesional untuk rumahmu, seperti Beres yang dapat menyelesaikan semua kebutuhan dan masalah rumahmu!

Dapatkan penawaran Love Your Home kami dan nikmati diskon hingga Rp34000 untuk layanan ahli kami! Pesan sekarang!