Bingung Milih Model Rumah Masa Depan? Coba 4 Konsep Rumah Unik Ini Yuk!

Mempunyai rumah indah dan nyaman adalah impian semua orang. Oleh karena itu, seringkali orang melakukan banyak hal agar tempat yang dihuni menjadi menarik untuk ditempati. Tidak ingin terlihat sama dengan rumah pada umumnya, konsep unik tapi tetap nyaman ini pun bisa jadi pilihan.

1. Paduan vintage dan nuansa Eropa bisa dikemas dalam konsep rumah Barbie. Tanpa bingung mencari wujud nyatanya, rumah di Jogja ini bisa jadi inspirasinya.

rumah dengan perpaduan vintage dan tema Eropa
Source: candraina.blogspot.my

Anda sudah nonton video klip Lapang Dada dari Sheila on 7 dan film Surga yang Tak Dirindukan? Mungkin anda akan jatuh cinta pada latar rumah unik di dalam video klip ini. Rumah yang terletak di Jalan Parangtritis, Jogjakarta ini sekilas memang mirip dengan rumah Barbie. Desain rumah ini sebenarnya sederhana dan tidak terlalu besar, tapi konsep inilah yang sebenarnya menarik perhatian. Selain itu, penggunaan properti dan hiasan yang warna-warni (warna pastel) bertema vintage ini bisa membuat suasana interior tampak seperti di Eropa.

2. Atap rumah tak harus selalu dari genteng, lapisan rumput justru bisa anda manfaatkan sebagai green space kecil.

Lazimnya, atap rumah terbuat dari genteng. Akan tetapi, apabila anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda, anda dapat mencoba konsep ini.

Kalau anda ingin membuat rumah yang unik, anda dapat membuat atap secara mendatar dan tanam beberapa jenis rumput dan bunga. Jangan lupa untuk membuat  pintu sebagai penghubung antara kamar atau ruang keluarga. Dengan konstruksi yang maksimal dan pencahayaan yang tepat, istirahat di “teras” atau “taman” rumah jadi lebih menyenangkan. Konsep ini juga bisa diaplikasikan bagi anda yang ingin merenovasi rumah.

konsep rumah modern
Source: obengplus.com

3. Selain ramah lingkungan, botol yang dibuat sebagai dinding rumah juga bisa menghemat uang. Anda tak perlu lagi banyak lampu dan pendingin ruangan.

Bukan Ridwan Kamil namanya kalau tidak membuat sesuatu yang kreatif. Selain gagasan tamannya yang unik, desain rumah pribadinya juga bisa menjadi inspirasi. Tak melulu harus menggunakan semen, dinding rumah yang ia gunakan justru sebagian besar terbuat dari botol kaca yang sudah tidak digunakan. Botol kaca ditata secara horisontal di sela-sela semen yang mengeras. Ide ini ampuh membuat pencahayaan rumah jadi lebih terang & suasana sejuk nan nyaman.

konsep rumah unik karya Ridwan Kamil
Source: www.kidnesia.com

4. Rumah kaca bukan lagi hanya ada dalam dongeng semata. Sekarang anda bisa membuatnya walau hanya di lahan terbatas.

Salah satu cara untuk membuat rumah yang unik adalah merenovasi bagian temboknya. Tidak harus menggunakan semen yang dikeringkan, anda juga bisa membuatnya dari kaca bening. Lalu, jangan lupa gunakan kaca yang bersifat reflective. Jadi cahaya matahari bisa membuat rumah anda lebih terang tanpa harus membuat anda kepanasan. Kalau lahan terbatas, buat saja secara memanjang. Dijamin konsep ini bikin rumah terasa makin nyaman.

Konsep Rumah Kaca
Source: blog.gessato.com

Ingin membangun rumah impian anda? Serahkan kepada kontraktor renovasi terpercaya, handal, dan berpengalaman Beres.id. Selain itu, anda juga dapat berkonsultasi dengan desainer interior Beres.id untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas, sekaligus memvisualisasikan keinginan anda.


Written by Putri Wahyuni