Berapa Lama Coronavirus Dapat Bertahan Pada Permukaan?

Saat ini semua orang diwajibkan untuk mencuci tangan agar terhindar dari coronavirus, tetapi bagaimana dengan permukaan benda yang ada di sekeliling kamu? Apakah aman? Mungkinkah itu berpotensi membahayakan kesehatan kamu? Ini dia beberapa permukaan benda dan berapa lama coronavirus dapat bertahan pada permukaan tersebut.

4-5 hari di permukaan plastik, kertas dan kaca

72222

Coronavirus dapat bertahan pada peralatan medis atau kemasan plastik hingga lima hari sejak pertama kali terkontaminasi, benda plastik ini termasuk botol minuman, tempat makan, tempat Softlens dan lainnya. 

Selain plastik, virus ini mampu bertahan 4-5 hari di permukaan kertas dan kaca juga lho. Maka dari itu sarankan orang tua mu untuk selalu mencuci tangan setelah membaca koran. Selain itu, sekarang ini lebih baik kamu jangan menggunakan pembayaran dengan uang tunai. Gunakan metode pembayaran cashless agar kamu terhindar dari jutaan virus di dalam uang tunai mu.

Di sisi lain, HP kamu adalah tempat yang paling nyaman bagi virus untuk menetap. Coba ingat-ingat berapa kali kamu menyentuh HP-mu dalam sehari tanpa membersihkan tangan? Kamu dapat bersihkan HP-mu dengan menggunakan tisu basah yang mengandung alkohol agar virus-virus nakal itu tidak lama menetap dan masuk ke tubuh kamu.

8 Jam pada sarung tangan bedah dan alumunium

7666

Virus ini dapat bertahan di permukaan aluminium selama 2 hingga 8 jam. Biasakan cuci tangan kamu dengan seksama sebelum dan setelah kamu menyiapkan makanan. Ini karena aluminium dapat ditemukan dalam produk yang berhubungan dengan makanan termasuk panci atau wajan, kaleng minuman dan tempat penyimpanan lainnya.

Gimana dengan sarung tangan bedah? Menurut seorang dokter di Inggris, sarung tangan bedah bisa mengumpulkan kuman atau bakteri di permukaannya hingga 8 jam. Maka dari itu, buat kamu yang sering menggunakan sarung tangan bedah ketika berbelanja ke pasar swalayan, pastikan kamu langsung membuang sarung tangan tersebut ke tempat sampah, agar virus tersebut nggak dekat-dekat dengan kamu dan keluargamu!

Hingga 48 jam pada besi

71111

Selain itu, Coronavirus dapat menetap di benda yang berbahan stainless steel seperti sendok, garpu, perkakas bengkel, dan lainnya selama 48 jam atau 2 hari lho! Maka dari itu, saat ini kamu dianjurkan untuk masak sendiri aja dirumah, karena kamu dapat menjamin kehigienisannya sendiri.
Jadi, seperti yang kamu lihat di atas, Coronavirus bisa menetap lama di banyak permukaan. Nggak mau dong barang-barang dirumah kamu terkontaminasi sama virus jahat yang satu ini? Itulah kenapa penting banget untuk membuat rumah kamu didesinfeksi sekarang. Pesan layanan Desinfeksi Covid-19 dan basmi 99,9% kuman, bakteri, dan virus. Desinfeksi ini sangat penting selama masa pandemi global seperti sekarang ini. Jaga selalu dirimu, rumahmu, dan seisi rumahmu!

https://direct.beres.id/disinfeksi-jasa/?utm_source=blog&utm_medium=organic&utm_campaign=Berapa%20Lama%20Coronavirus%20Dapat%20Bertahan%20Pada%20Permukaan%3F&utm_term=interlinking&utm_contnet=ajie