Barang Kotor Di Rumah dan Cara Bersihkannya

Selama Beresian dirumah aja, pernah nggak sih kepikiran kalau ternyata banyak banget barang Beresian yang berpotensi jadi rumah bagi ribuan bahkan jutaan kuman? Ini dia 5 barang kotor di rumah dan cara untuk membersihkannya.

Karpet

shutterstock_232815364-1083x768

Karpet memang nyaman dan bagus untuk dekorasi tambahan rumah, tapi ternyata karpet dapat menampung hingga 200.000 bakteri per inci persegi lho. Menurut ahli,  Karpet ditemukan sekitar 4.000 kali lebih kotor daripada kloset kamar mandi! Karena itu, kamu harus cuci karpetmu secara berkala dan juga penting bagi kamu untuk melakukan disinfeksi untuk hindari kuman dan virus yang menetap di dalamnya, terutama di pandemi coronavirus saat ini!

Sprei Tempat Tidur

shutterstock_132304514_720 (1)

Kita bisa menghabiskan waktu  lebih dari 8 jam di tempat tidur, ntah untuk tidur, stalking social media, menonton film, dan bahkan terkadang ngemil juga. Kegiatan-kegiatan itu bisa menyebabkan keringat, bakteri, tungau dan mikroorganisme jadi menumpuk di bantal dan kasur kamu. Maka dari itu penting banget untuk kamu mengganti sprei kamu secara teratur untuk menjaga kebersihan dan kesegaran kamarmu. 

Gagang Pintu

shutterstock_1674720586_720 (1)

Gagang pintu adalah bagian rumah yang sering banget kita sentuh setiap hari, dan menurut sebuah penelitian, sepertiga dari gagang pintu  positif memiliki bakteri yang umumnya terkait dengan flu. Selama pandemi ini, kuman atau bakteri di tangan kamu dapat dengan mudah dipindahkan ke gagang pintu Anda. Oleh karena itu, bersihkan gagang pintu kamu sesering mungkin untuk memastikan keamanan kamu dan keluargamu terjamin. Namun, berita baiknya adalah gagang pintu sangat mudah untuk dibersihkan. Kamu bisa membuat semprotan disinfeksi sendiri dengan mudah. Caranya campurkan 30 ml cairan pemutih baju dan 1 liter air bersih, cairan disinfeksi kamu udah siap deh. Untuk disinfeksi covid-19  yang lebih maksimal dan bisa membunuh 99.9% kuman, bakteri, dan virus, kamu bisa dapatkan layanannya segera selama masa PSBB, di Beres sekarang.

Spons Cuci Piring

shutterstock_1012448872_720 (1)

Ini adalah barang yang paling disukai oleh kuman. Ini karena spons cuci piringmu mampu menyerap partikel makanan dan berton-ton bakteri yang menempel yang dapat dengan mudah menular. Bakteri ini dapat menyebabkan diare, demam dan penyakit lainnya. Jangan biarkan kuman itu tinggal dengan lama di spons kamu! Ganti spons kamu secara teratur.

AC

shutterstock_10918879942

Jika AC-mu terus menghembuskan udara panas, salah satu alasannya adalah debu dan kotoran yang menumpuk di filter udara. Tapi jangan khawatir! Selama PSBB ini, kami siap melayani jasa perbaikan AC di rumahmu, biar kamu makin nyaman tinggal dirumah.

Selain itu, jika kamu membutuhkan bantuan ekstra untuk menyelesaikan berbagai kerusakan di rumah, kamu dapat memesan layanan perbaikan penting bagi rumahmu di Beres sekarang. Penyedia jasa kami akan sangat senang membantu perbaikan rumahmu selama masa PSBB ini.