Barang-barang Di Rumah Yang Sebabkan Anakmu Alergi

Anakmu sedang bermasalah dengan alergi belakangan ini? Kalau iya, mungkin ini sudah saatnya kamu untuk cari tahu apa penyebabnya. Riset menyebutkan bahwa barang-barang kotor yang berada disekitar rumah-mu lah yang mampu memancing terjadinya alergi. Berikut ini adalah tiga benda yang harus kamu bersihkan untuk mencegah terjadinya alergi pada anak.

Kasur dan sofa yang kotor

shutterstock_1357029806 

Mungkin kamu berfikir bahwa kasur-mu selalu dilindungi oleh sprei, sebenarnya itu nggak cukup lho untuk melindungi kasur mu dari hal-hal kotor. kotoran ini termasuk tungau debu, jamur, bakteri, dan jenis lain yang dapat memicu alergi kulit, masalah pernapasan dan lebih banyak komplikasi. Selain itu, sofa dan karpet dapat mengandung hingga 95.000 bakteri. Yang terbaik adalah dengan mengganti seprai anak-mu secara teratur dan membersihkan jok sofa secara mendalam untuk lingkungan rumah yang lebih sehat. 

AC yang berjamur

shutterstock_699853438 

Banyak orang sering beranggapan bahwa AC hanya berfungsi untuk menjaga suhu udara dingin. Namun, perlu diingat bahwa pendingin udara membantu menjaga sirkulasi udara bersih dan segar, yang berarti pendingin udara itu sendiri harus dibersihkan untuk mencegah aliran udara kotor, bakteri dan virus menyebar. Kamu harus membersihkan AC setiap 3 hingga 4 bulan sekali untuk mencegah alergi pernafasan. Perbaikan AC secara profesional sangat dianjurkan.

Kutu Kasur dan tungau

 shutterstock_1031701825

Hama mungkin menjadi salah satu alasan mengapa alergi kulit terjadi. Untuk diketahui, ini mungkin terjadi karena tumpukan debu dan sel-sel kulit mati yang tidak higienis yang biasanya dimakan. Berikut adalah beberapa tipsnya, cucilah sprei-mu secara teratur paling tidak 2 kali setahun, berinvestasi dalam bantal dan kasur anti debu tungau, dan panggil pembersih kasur profesional secara teratur untuk memastikan anak-mu tidak tidur dengan ribuan kuman, tungau dan debu.

 

Kesehatan anakmu penting banget lho, makannya wajib bagi kamu untuk selalu jaga kebersihan lingkungan mereka. Selain itu pastikan juga rumah kamu dalam keadaan baik, agar anakmu tetap nyaman dirumah.  Selama PSBB ini kamu butuh bantuan perbaikan di rumah? Kami selalu siap membantu kamu kok. Pesan sekarang!