Bagian Rumah Yang Bisa di Rapikan Selama PSBB

Saat ini banyak dari negara-negara tetangga sudah melakukan Lockdown atau pembatasan pergerakan. Sama halnya dengan Indonesia, saat ini banyak wilayah yang sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selama PSBB berlangsung, banyak banget hal yang bisa Beresian lakukan lho, salah satunya beresin bagian rumah yang kotor. Nah, Ini dia bagian rumah yang bisa dirapikan selama PSBB.

Lemari Pakaian

shutterstock_16671943181-1152x768

Ini adalah waktu yang tepat buat Beresian merapikan lemari kamu. Punya lemari yang rapi itu bisa menjadi pintu gerbang menuju kehidupan yang lebih teratur lho. Pertama-tama kamu bisa keluarkan semua pakaian kamu dan mulailah memilih pakaian yang sudah nggak pernah kamu pakai. Kamu bisa menyumbangkan pakaian-pakaian itu untuk orang yang membutuhkan, atau membuat sesuatu dari pakaian yang tidak terpakai itu. Setelah kamu memilih, mulailah menempatkan ulang pakaian yang kamu masih mau gunakan, dan kategorikan berdasarkan warna atau kebutuhan misalkan seperti baju untuk kerja, pesta, dan olahraga. 

Rak Dapur

shutterstock_126924296-e1586778797155

Di Masa PSBB ini, masak menjadi sebuah kegiatan yang menarik untuk dilakukan. Dengan kamu mengatur rak dapurmu, itu bisa memotivasi kamu untuk membuat makanan yang lebih enak, dan membuat proses memasak lebih mudah. Pertama, kamu bisa ambil barang yang tidak diinginkan dari lemari dan juga mulai membuang barang yang sudah kadaluarsa. Kedua, menata bumbu-bumbu yang masih ada di dalam bungkusnya ke dalam toples atau wadah dan memberi label, ini akan membuat suasana dapur kamu lebih cantik  dan membantu menghemat banyak ruang di dapur. Jangan lupa juga untuk menjaga selalu kebersihan dapur kamu, biar selalu terlihat cantik dan bersih kalau kamu mau update kegiatan memasak kamu di sosial media.

Kolong Tempat Tidur

shutterstock_1258409356-1151x768

Spot yang satu ini emang menjadi tempat favorit bagi beberapa orang untuk menyimpan barang, karena mudah dijangkau dan nggak mengganggu mata. Bersihkan kolong kasurmu dengan mengeluarkan barang-barang itu, atau menggeser kasurmu terlebih dahulu dan mulailah mengepel bagian itu, jangan sampai debu yang ada di kolong kasur menumpuk dan menjadi sarang kuman. Selain kolongnya, kamu juga harus membersihkan tempat tidurmu secara berkala. Kamu bisa memesan layanan pembersihan kasur, agar kebersihan kamar kamu lebih maksimal. 

Menjaga kebersihan rumah itu penting, tapi kamu juga harus menjaga dan merawat bagian-bagian penting dirumah kamu agar tidak ada yang rusak dan rumahmu siap menghadapi masa PSBB ini. Jika kamu menemukan masalah kerusakan seperti pada pipa air, kulkas, listrik, atau kerusakan lainnya, kamu bisa memesan layanan perbaikan darurat rumah melalui Beres sekarang, penyedia jasa kami akan selalu siap membantumu walaupun masa PSBB berlangsung.