5 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Pipa Mampet

Pipa mampet mungkin jadi  hal yang paling menjijikkan yang pernah terjadi di dapur atau kamar mandi kamu. Pipa mampet akan semakin menjadi mimpi buruk kalau kamu nyelesainnya sendirian. Jadi sebelum kamu mulai panik atau coba-coba jadi tukang pipa dadakan, baca dulu nih 5 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Pipa Mampet!

Cairan Kimia

Clogged-Drain

Ketika kamu membeli cairan anti mampet di toko, mungkin di botolnya mengatakan bahwa bahan kimia ini “tidak akan merusak pipa”, tetapi yang bakalan terjadi justru sebaliknya. Bahan kimia yang kamu beli di toko nggak cuman akan merusak pipa, tetapi juga dapat membahayakan kamu karena kekuatan zat kimianya. Cairan kimia ini nantinya akan memunculkan asap dari reaksi kimia yang dihasilkan. Nah, asap ini lah yang sangat berbahaya buat kamu dan orang sekitar kamu kalau kamu hirup langsung. Nggak mau dong niatnya mau benerin pipa mampet tapi malah jadi pingsan atau keracunan?

Siraman Air

kitchen-sink

Kamu mungkin berpikir bahwa siraman air bisa membantumu mendorong benda nakal yang menyumbat pipa kamu; namun dalam kenyataannya, ini malah cuman buang-buang air. Benda yang relatif yang tersangkut di pipa kamu jika ditambah dengan tekanan air terlalu banyak, bisa menyebabkan pipa kamu pecah. Air itu mungkin juga malah bisa meluap dan  akan berakhir dengan dapur atau kamar mandi kamu  yang basah.

Jangan Sok Kreatif

Pipe-Cleaning-Brushes-Home-font-b-Snake-b-font-Hair-Removal-Tool-font-b-Drain-b

Ada berbagai jenis sikat pipa di toko, tapi nggak semuanya dapat digunakan untuk setiap pipa. Menggunakan jenis sikat pipa yang salah bisa mengakibatkan wastafel dan pipa rusak.Daripada nantinya makin parah rusaknya, mendingan kamu panggil ahlinya aja sebelum terlambat!

Cuka Bukanlah Solusinya

Unclog-your-sink-drain-with-vinegar-and-baking-soda

Kamu mungkin pernah membaca atau mendengar tentang ini mitos ini deh sebelumnya, kalau cuka dicampur dengan air panas  itu bisa menjadi larutan yang bisa menyelesaikan masalah pipa mampet. Mamang cuka bisa menghilangkan masalah pipa ringan, namun dengan  menuangkan cuka ke dalam pipa kami bisa membuat pipa berkarat atau berkerak yang bisa menyebabkan pipa kamu retak.

Jadi daripada urusan perpipaan kamu jadi makin ribet, lebih baik serahin aja masalahnya ke Beres! Penyedia jasa kami akan selalu siap melayani kamu selama masa PSBB ini kok! Yuk pesan!