Awas! 4 Tanda Rumah Anda Memancarkan Aura Negatif

Apakah rumah anda memancarkan aura negatif tanpa disadari? Kenali 4 tanda-tanda ini dan lakukan tindakan untuk menanganinya!

1. Kurang cahaya atau sumber penerangan

Pernahkah anda menonton film horor? Selain musiknya yang bikin bulu kuduk merinding, aspek yang paling menonjol dari film horor adalah latar perumahan yang gelap, kurangnya lampu atau sumber penerangan, atau lampu bercahaya remang yang berkedip-kedip. Nah, rumah yang kurang cahaya atau sumber penerangan akan tampak gelap, menyeramkan, dan terkesan negatif (seperti rumah-rumah di film horor)

Pada siang hari, buka jendela dan biarkan cahaya matahari menerangi ruangan. Perlu anda ketahui, cahaya alami siang hari telah terbukti dapat mengurangi stres dan depresi loh!

buka jendela dan biarkan cahaya natural menyinari ruangan
Source: cdn.decoist.com

Di samping itu, sesuaikan pencahayaan dengan suasana ruangan; jika ruangan kurang cahaya, gunakan bola lampu berintensitas tinggi dan bercahaya terang karena kuncinya adalah pencahayaan yang tepat. Terlalu gelap menyebabkan kamar terkesan redup dan suram, terlalu terang juga dapat menyilaukan mata!

button request jasa

2. Tidak ada ventilasi udara

Saluran ventilasi merupakan salah satu faktor terpenting yang tidak hanya berdampak terhadap tingkat produktivitas penghuninya, namun juga mempengaruhi potensi tersebarnya penyakit menular seperti infeksi pernafasan, penyakit kulit, dan sebagainya.

Rumah yang tidak memiliki saluran ventilasi berpotensi menghasilkan udara berkualitas buruk dan tidak sehat. World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa kualitas udara buruk diduga menjadi penyebab utama meningkatnya penyakit menular di negara-negara berkembang.

saluran ventilasi udara dalam rumah
Source: idearumahidaman.com

Nah, untuk menciptakan aura rumah yang lebih positif dan sehat, jangan abaikan pentingnya saluran ventilasi rumah. Jika anda tidak yakin tentang letak ventilasi yang sesuai atau membutuhkan bantuan untuk membuatnya, jangan ragu untuk menghubungi kontraktor Beres.id

3. Kondisi kebersihan rumah yang buruk

Ingat, keadaan rumah yang kotor dan berantakan dapat mempengaruhi mood atau aura yang dipancarkan oleh rumah, ataupun penghuninya. Walaupun rumah dipenuhi dengan furniture mahal dan desain yang bagus, kebersihan rumah tetaplah yang nomor satu.

Jaga kebersihan rumah dengan melakukan hal-hal dasar seperti mencuci piring dan peralatan makan kotor yang tergeletak di bak cuci, menyapu dan mengepel lantai, mengelap jendela rumah, serta membersihkan tumpukan sarang laba-laba di langit atau plafon rumah secara berkala.

Jika anda membutuhkan jasa cleaning services untuk membantu anda, kirim permintaan kerja dan sewa cleaner berkualitas dan profesional.

kondisi dapur yang kotor dan berantakan
Source: washingtonpost.com

4. Pohon dan tanaman yang tidak tertata

Kehadiran rumput liar yang tinggi & berantakan serta pohon besar yang rimbun biasanya menandakan bahwa rumah tersebut tidak berpenghuni. Selain itu, hal ini juga menciptakan kesan mistis, angker, dan negatif.

Basmi dan cabut rumput liar, rapikan tanaman yang amburadul, dan ciptakan taman kecil yang nyaman. Sebuah studi menyatakan bahwa mendekorasi rumah anda dengan tanaman hijau dapat meningkatkan mood dan energi positif. Sesuatu yang simpel seperti meletakkan vas kecil di atas meja atau pot tanaman besar untuk mengisi space di sudut ruangan dapat mengubah suasana rumah anda.

kondisi rumah yang tidak tertata
Source: allwidewallpapers.com

Jika anda membutuhkan jasa tukang taman untuk merapikan halaman belakang atau teras, membasmi rumput liar, atau menangani masalah tanaman lainnya, kirim permintaan kerja melalui Beres.id dan kami akan menghubungkan anda kepada ahlinya.

button request jasa


Written by Cindy Junovica