4 Kreasi Unik Martabak Yang Bakal Bikin Ketagihan

Ketenaran martabak manis di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Berbahan dasar tepung terigu, telur, gula, dan mentega, martabak manis pada awalnya hanya dikonsumsi dengan topping cokelat, keju, dan kacang. Namun, kreativitas dan inovasi martabak manis pun makin berkembang dalam dua-tiga tahun belakangan, terutama di daerah ibukota Jakarta.

Source: brilio.net

Bahkan sekarang ada martabak rasa salmon keju, martabak dengan topping es krim gelato, dan rasa-rasa unik lainnya. Penasaran? Bagi anda yang gemar berburu wisata kuliner, anda pastinya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mencoba berbagai kreasi unik martabak manis berikut.

button request jasa

1. Martabak Dengan Topping Es Krim Gelato khas Martabakku Menteng

Kalau bicara soal inovasi dan kreativitas, Martabakku Menteng memang pantas diacungkan jempol. Kolaborasinya dengan Ron’s Laboratory, salah satu gerai ice cream terkemuka di Indonesia, menghasilkan kreasi martabak diisi es krim gelato berbagai rasa. Wow!

Martabakku Menteng, martabak yang diisi ice cream gelato
Source: Instagram Martabakku Menteng

Dalam artikelnya, Nibble mengulas 4 rasa martabak gelato yang harus anda coba di Martabakku Menteng;
– Martabak Red Velvet dengan es krim gelato rasa keju/ cream cheese
– Martabak Pandan dengan es krim gelato rasa vanila
– Martabak Taro dengan es krim gelato rasa taro (taro combo nih!)
– Martabak kopi dengan es krim gelato rasa alpukat/ avocado.

Membayangkannya aja udah bikin ngiler gak sih?

2. Martabak Hitam ala Martabak Blackpool

Martabak yang satu ini mempunyai ciri khas yang super unik; Martabak Blackpool ini berwarna hitam pekat. Eits, martabak hitam bukan berarti gosong ya! Warna hitam ini disebabkan oleh racikan blackforest yang merupakan bahan dasar dari martabak ini. Pelanggan juga dapat menambahkan topping sesuai dengan selera.

Oh ya, jangan lupa coba Martabak Scarlett juga yang merupakan kombinasi dari Martabak Blackforest, Cokelat Stroberi, dan Oreo Crunchy yang tidak kalah enaknya. Maknyos!

Martabak hitam ala martabak Blackpool dengan blackforest dan topping yang enak
Source: Instagram Martabak Blackpool

3. Martabak 16 Topping khas Martabak Gokil

Sesuai dengan namanya, Gerai martabak yang satu ini gak kalah gokilnya dengan martabak-martabak lain. Martabak Gokil menyediakan inovasi Martabak Sweet 16 dimana anda dapat mencicipi 16 topping berbeda dalam satu loyang martabak. Keren banget kan?

Martabak 16 topping ala martabak Gokil dengan topping cokelat, M&M, keju, dll
Source: home.nibble.online

Martabak manisnya terdapat dalam dua rasa, yaitu martabak pandan dan martabak red velvet. Nah, setelah itu, 16 topping seperti keju, koko krunch, butiran cokelat, M&M, longan, mandarin orange, dan banyak lagi akan ditaburkan di atas loyang martabak. Yummy!

4. Martabak Salmon Keju ala Martabak Boss

Anda penyuka salmon? Anda juga penggemar keju? Pastikan anda mencoba kreasi unik Martabak Boss yang menggoda – Martabak rasa salmon keju! Lelehan keju berpadu dengan daging salmon yang lembut, menggiurkan banget buat dicicipi pastinya.

Bagi penggemar buah durian, anda juga wajib mencoba Martabak Tipis Kering (TipKer) rasa durian keju Martabak Boss. Martabak + Keju + Durian? Dijamin nendang banget!

Gerai martabak Boss
Source: Instagram Martabak Boss

Selain martabak, makanan-makanan pencuci mulut/ desserts seperti kue tart, cupcakes (kue mangkuk), kue kering, dan donut juga merupakan favorit masyarakat Indonesia.  Apabila anda ingin mencoba beragam kue, anda dapat membooking jasa pemesanan kue BeresJika anda bukan penggemar desserts/ makanan manis dan lebih memilih untuk mengkonsumsi lauk pauk, atau makanan sehat, jasa catering Beres selalu siap memenuhi kebutuhan anda.

Mau makanan asin ataupun manis, yang penting sesuai dengan lidah dan selera anda!

button request jasa


Ditulis oleh: Cindy Junovica