3 Tips Pertolongan Pertama Barang Elektronik Saat Banjir

Ketika musim hujan tiba, memang sudah seharusnya jika kita siaga untuk bencana banjir. Tapi, perlu kamu ingat bahwa keamanan barang-barang elektronik atau sumber listrik di sekitarmu juga penting. Berikut adalah 3 tips penting untuk melindungi barang elektronikmu saat bencana banjir.

     1. Tutup semua sumber listrik dengan lakban

Blog-Image1

Selain memindahkan barang, perlu diingat bahwa sumber arus listrik juga harus ditangani saat banjir. Pastikan semua colokan listrik di rumahmu ditutup dengan lakban yang tahan air agar tidak terjadi korsleting. Jika perlu, lakban lebih dari 1 kali agar perlindungan lebih maksimal. 

2. Toples untuk barang elektronik kecil

Blog-Image3

Jika kamu khawatir akan keamanan barang-barang elektronik berukuran kecil, seperti kabel, handphone, dan lainnya, kantong plastik mungkin jauh lebih merepotkan. Agar lebih mudah dan aman, gunakan toples kedap air dan udara sebagai alat penyimpanan dan pemindahan. Barang-barang elektronikmu tentu akan terlindungi dari genangan!

3. Kemas elektronik ukuran besar

Blog-Image2

Agar barang elektronik ukuran besarmu juga terlindungi dari bahaya genangan, gunakan kantong plastik ukuran besar untuk mengemas TV, speaker, monitor, dan lainnya. Jika perlu, gunakan 2 hingga 3 lapis agar perlindungan dari air lebih maksimal.

 

Sebagai tips terakhir, hindari penggunaan arus listrik setelah banjir menyurut karena masih terdapat potensi bahaya. Pastikan anda memanggil tukang listrik yang andal untuk memeriksa dan memperbaiki semua sumber listrik di rumah, dan pastikan rumah anda diberisihkan secara keseluruhan agar bebas dari sumber penyakit. Jika anda mengalami kesulitan, jasa cleaning service mungkin bisa menjadi solusi tepat anda. 

button request jasa