3 Tips Mengenai Pipa yang Semua Pemilik Rumah Wajib Tahu!

Memiliki rumah itu butuh komitmen finansial dan emosional yang besar. Sebagai pemilik rumah, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui untuk memelihara pipa dirumahmu. Ketahui 3 tips mengenai pipa yang harus diketahui semua pemilik rumah!

 

1. Tahu di mana letak penutup salurannya 

 

shutterstock_1045147378

 

Mengetahui posisi penutup saluran sama pentingnya dengan memahami cara kerja sistem saluran pipa. Penutup saluran adalah keran yang dirancang untuk menghentikan aliran cairan atau gas berbahaya.

 

Jika terjadi situasi berbahaya, penutup saluran memberikan perlindungan terhadap kemungkinan bahaya bagi orang, peralatan, atau lingkungan. Penutup saluran efektif untuk menghentikan aliran air dan udara ke peralatan yang telah berhenti berfungsi yang dapat menghindari pemborosan air dan potensi masalah lain yang mungkin timbul.

 

2. Tahu apa yang tidak boleh flush

 

shutterstock_363081650

 

Toilet bukanlah tempat dimana kamu bisa membuang sampah dan menyiramnya. Membuang berbagai barang tidak hanya menyebabkan pipa tersumbat tetapi juga mencemari saluran air dan menghasilkan lebih banyak limbah beracun.

 

Membuang sampah ke toilet mungkin tampak seperti cara yang mudah untuk membuang sesuatu, tetapi jangan lupa pada akhirnya ada seseorang yang perlu membersihkannya. Kalau kamu ingin tahu lebih banyak tentang apa yang tidak boleh dibuang ke toiletmu, silahkan baca blog kami tentang 3 Barang yang Tidak Boleh Dibuang dalam Toilet.

 

3. Tahu di mana harus menyewa tukang pipa profesional

 

shutterstock_1091175464

Memiliki tukang pipa yang profesional dan andal yang selalu siap siaga itu bermanfaat sekali lho terutama dalam keadaan darurat. Kalau kamu tidak memilikinya, ketahui di mana harus menyewanya juga akan sangat membantu.

 

Kalau kamu ada masalah pipa di rumah, jangan coba memperbaikinya sendiri. Coba deh sewa tukang pipa terpercaya dan berpengalaman di Beres untuk memperbaiki masalah pipamu. Pesan jasa untuk perbaikan dan perawatan rumah kami dan dapatkan servis ulang kalau tidak puas!