3 Sumber Penyakit Yang Bisa Bahayakan Diri-mu

Kuman atau bakteri bukanlah sebuah lelucon, mereka bisa dengan mudah merusak sistem kekebalan tubuh dan membuatmu sakit. Kuman dan bakteri yang bisa membuatmu sakit sering kali dengan mudah ditemukan di makanan, sofa, meja dan banyak lagi. Berikut ini adalah 3 jenis kuman yang sebabkan kamu sakit.

Bakteri E.coli

shutterstock_1719117586-1151x768

Salah satu bakteri yang paling sering menyerang tubuh manusia adalah bakteri E.Coli. Bakteri ini tinggal di usus manusia dan hewan ternak seperti sapi, kambing, dan domba. kamu juga bisa dengan mudah menemukan bakteri E.Coli dalam makanan seperti daging mentah atau unggas dan air yang terkontaminasi. Selain makanan, bakteri jahat ini juga dapat ditemukan di wastafel dapur, talenan dan pintu kulkas juga lho, seramnya lagi bakteri ini bisa menyebabkan kamu keracunan makanan, muntah dan diare yang bisa berlangsung 5 sampai 10 hari.

Maka dari itu, kamu harus memasak daging dengan baik hingga matang terutama pada daging ayam untuk menghindari si bakteri jahat ini.Karenanya, Anda perlu memasak daging dengan baik untuk menghindari transmisi E.Coli. Selain itu, pastikan kamu juga  membersihkan peralatan dapurmu secara menyeluruh setiap hari untuk memastikan kesehatan pada proses kamu memasak makanan.

Jamur dan Lumut

shutterstock_1586902282-1152x768

Kebanyakan dari jamur dan lumut sangat berbahaya bagi kesehatan kamu, terutama jamur hitam. Tidak menutup kemungkinan juga jamur ini bisa tumbuh dengan subur di permukaan kasur kesayangan kamu, karpet dan bahkan bed cover kamu. Ini di karenakan tempat-tempat ini memiliki kelembaban yang tinggi.

Cara paling mudah untuk menghilangkan jamu dan lumut di kasur dan sofa secara alami adalah dengan menggunakan cahaya matahari, karena sinar UV dapat membunuh jamur secara efektif. Selama proses penjemuran kamu dapat meninggalkan kasur di luar selama mungkin ketika cuaca sangat panas. Tapi, kalau kamu nggak punya waktu untuk membersihkan kasurmu, kamu bisa pesan layanan pembersihan kasur dari Beres. Penyedia jasa kami akan siap melayani kamu setelah PSBB selesai.

Coronavirus

shutterstock_16823264981-1152x768

Siapa sih yang nggak tahu sama Virus berbahaya yang satu ini? Virus yang memiliki nama lain Sars-CoV-2 ini sudah ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO sejak awal tahun 2020 dan masih menyerang seluruh negara hingga saat ini. Coronavirus dinilai berbahaya karena dapat menyebar sangat cepat dari satu orang ke orang lainnya melalui partikel dan sentuhan, dan juga coronavirus dapat bertahan di permukaan hingga beberapa hari. Sebagai langkah pencegahan, kamu diharuskan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol karena coronavirus bisa bertahan lama pada permukaan benda.

Untuk mencegah ke tiga sumber penyakit dan sumber-sumber lainnya, sangatlah penting bagi kamu untuk melakukan disinfeksi pada rumahmu untuk membunuh segala jenis sumber penyakit secara maksimal. Pesan jasa disinfekstan COVID-19 sekarang di Beres untuk usir 99.9% kuman, bakteri, dan virus menggunakan cairan yang aman bagi manusia dan hewan.