3 Penyebab Banjir Dalam Rumah yang Kamu Harus Tahu!

Akhir-akhir ini hujan turun lebih sering dari biasanya, tapi bukan berarti dalam rumahmu harus hujan juga! Kalau kamu kewalahan dengan banjir dalam di dalam rumah, berikut adalah 3 kemungkinan penyebabnya.

 

1. Pipa Bocor dan Rusak

 

 

 

Hal pertama yang harus diselidiki saat kamu menemukan genangan air tiba-tiba adalah menemukan pelakunya. Perhatikan dan lihat apakah area genangan berada di sekitar pipa air, jika iya, kemungkinan besar pipamu bocor atau rusak.

 

Kemungkinan lainnya adalah sistem perpipaan kamu tersumbat dan pipa yang tersumbat bisa menjadi penyebab kebocoran. Adanya genangan air yang terus menerus di dalam pipa dapat menyebabkan air bocor melalui penutup dan segel pada sambungan pipa. Jika ternyata pipamu bocor, jangan ragu untuk menyewa tukang pipa profesional untuk melakukan perbaikan pipa.

 

2. Kerusakan Atap

 

 

 

Kebocoran atap merupakan hal yang mudah terjadi, terutama saat musim hujan. Tentunya kamu tidak akan dapat melihat lubang di atap karena tertutup oleh plafon. Yang kamu perlu cari adalah bercak-bercak lembab atau bintik bekas air di plafon.

 

Menemukan kebocoran atap sangat sulit karena air tidak langsung menetes ke bawah. Air dapat mengalir di sepanjang panel atap sebelum akhirnya menetes ke plafon dan meninggalkan noda rembesan air. Kamu tidak perlu mencoba untuk mencari sendiri bagian atap yang bocor, cukup pesan bantuan dari profesional kami dan mereka juga akan memperbaiki atapmu.

 

3. Mesin Cuci yang Bocor

 

 

 

Menemukan air di sekitar mesin cuci bukanlah pertanda baik. Ini pertanda mesin cuci milikmu bocor, dan hal ini terjadi kemungkinan akibat tabung yang tersumbat atau miring akibat penggunaan deterjen yang berlebihan atau karena mencampur produk laundry secara tidak tepat.

 

Kerusakan ini mudah terlihat dan tidak boleh diabaikan karena dapat menyebabkan masalah yang lebih serius. Jika mesin cuci kamu bermasalah, perbaiki sesegera mungkin dengan menyewa tenaga profesional kami untuk menanganinya.

 

Butuh bantuan untuk perbaikan di sekitar rumah? Buruan! Pesan layanan perbaikan dan perawatan rumah kami untuk menikmati DISKON hingga 30%, selama persediaan masih ada.