3 Langkah Ampuh Merawat Karpet Agar Tetap Awet

Kamu pengguna karpet dirumah? Penting bagi kamu untuk menjaga kebersihan karpetmu secara teratur agar bisa selalu awet. Biar kamu nggak salah langkah dalam membersihkan karpet kamu, ini dia, 3 langkah ampun merawat karpet agar tetap awet.

Bersihkan Secara Rutin

shutterstock_232815364

Langkah pertama yang paling wajib bagi kamu para pemilik karpet adalah menjaga kebersihan karpet secara rajin. Penelitian mengatakan ada ribuan bahkan jutaan kuman di setiap inci karpet kamu. Oleh karena itu, dengan kamu membersihkan karpet secara rajin, maka kamu juga bisa mengurangi jumlah  kuman yang tinggal di dalamnya. 

Kamu bisa membersihkan karpetmu secara mudah dengan menggunakan sapu lidi atau vacuum cleaner. Hindari pemberishan karpet dengan cara mencucinya sendiri. Kamu perlu memanggil jasa cuci karpet profesional untuk menghindari kerusakan pada karpet kamu saat mencucinya.

Hindari Sinar Matahari

shutterstock_1215082837~1

Pernahkah karpet di rumah kamu terkena noda tumpahan minuman atau makanan saat mengundang tamu di rumah? Salah satu cara termudah untuk membersihkannya adalah dengan mengelap atau menyikat pada bagian itu. Tapi, perlu kamu ingat. Di saat kamu sudah membasahkan karpetmu secara sengaja ataupun tidak, kamu harus mengeringkannya secara perlahan. Hindari kontak langsung pada sinar matahari saat kamu ingin mengeringkan karpet, karena itu bisa membuat bahan dari karpet kamu rusak, atau bahkan warna di karpet kamu memudar. Keringkan dengan menggunakan hair dryer atau kipas agar dapat kering perlahan tanpa cahaya matahari.

Buat Selalu Harum

shutterstock_441741958

Hal yang satu ini sangatlah penting untuk menjaga kesegaran karpet kamu agar selalu terlihat baru dan awet. Kamu bisa memberikan pewangi khusus karpet yang memiliki bahan kimia khusus dan ramah bagi bahan karpet terutama pada karpet-karpet berbahan lembut atau berbahan premium.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan Soda Kue. Memang terdengar aneh, tapi cara ini dinilai efektif untuk menghilangkan bau apek pada karpet kamu. Kamu bisa menaburkan soda kue di karpet kamu, dan diamkan selama 1-2 menit. Setelah itu kamu bisa membersihkan serbuk soda kue itu dengan vacuum cleaner. Dan Voilaa.. Karpet kamu bebas dari bau apek lagi.

Ketiga cara diatas adalah cara termudah untuk menjaga keawetan karpet kamu. Jika kamu menginginkan perawatan maksimal bagi karpet dirumah, kamu bisa memesan jasa profesional dari mitra terbaik beres untuk urusan cuci karpet permanen maupun cuci karpet permadani kamu. Kami akan selalu siap menjaga kebersihan dan kesegaran karpet dirumah kamu.