3 Hal Sebabkan Air Keran Berwarna Keruh

Pernah nggak sih kamu mandi atau cuci tangan dengan air yang keruh atau bahkan berbau karat? Kamu perlu hati-hati kalau menghadapi kedua masalah ini karena bisa punya efek yang buruk banget untuk kesehatanmu. Ini dia 3 hal yang sebabkan air keran kamu berwarna keruh.

Pipa atau Yang Sudah Terlalu Lama

shutterstock_1267326676

Pipa atau keran yang udah terlalu tua akan menimbulkan beberapa masalah yang bisa menyebabkan air kamu berbau atau berwarna. Karena kelembaban di dalamnya, itu bisa menyebabkan tumbuhnya lumut pada dinding pipa atau keran kamu. Lumut inilah yang menyebabkan air kamu jadi bau bahkan kalau terlalu lama di diamkan, bisa menyumbat keran kamu. Pesan jasa perbaikan pipa sekarang kalau kamu ketemu dengan masalah ini.

Pemanas Air Berkarat

shutterstock_1523261282

Hal yang satu ini sering banget di temukan di sekitar kita. Berkaratnya pemanas air bahkan nggak cuman bisa terjadi di rumah aja, tapi juga bisa terjadi di hotel berbintang sekalipun. Namun, masalah karat ini sedikit membingungkan, karena susah untuk menentukan apakah karat ini berasal dari dalam pemanas atau bahkan dari pipa kamu. 

Hal yang bisa kamu lakukan untuk memastikannya adalah dengan kuras beberapa ember air panas dari mesin pemanas air. Apabila air masih terasa berkarat di ember ke-3 atau ke-4, hal ini kemungkinan besar merupakan permasalahan water heater, bukan pipa.

Keretakan Pipa Tanah

shutterstock_538546792

Pernah liat pasir atau serbuk-serbuk pada air keran kamu? Serbuk pasir itu bisa jadi adalah tanah yang masuk ke pipa kamu saat aliran air sedang mengalir karena keretakan pada pipa tanah. Keretakan ini bisa terjadi karena tekanan dari fondasi bangunan yang berat atau penggunaan tekanan air yang terlalu besar. 

Kamu menghadapi salah satu dari 3 masalah diatas atau masalah pipa lainnya? Jangan ambil resiko untuk perbaiki sendiri! Serahkan masalah pipa kamu ke Beres.id dengan memesan jasa perbaikan pipa profesional sekarang. Selama masa PSBB ini kami masih selalu siap membantu selesaikan segala kebutuhan penting rumah kamu seperti perbaikan AC, perbaikan TV, disinfeksi rumah, dan jasa lainnya. Yuk pesan!