3 Hal Menjijikan Yang Temani Tidurmu

Selama PSBB ini pasti kamu banyak menghabiskan waktu untuk rebahan bukan? Tapi kamu sadar nggak sih kalau kasur kamu tuh super kotor walaupun sudah pakai sprei bagus? Studi mengklaim bahwa kasur di kamar bisa menjadi rumah bagi ribuan bakteri ketika tidak dibersihkan secara teratur. Nah, maka dari itu yuk cari tahu 3 hal menjijikan apa yang ada di kasur kamu!

Debu

shutterstock_561854497

Mungkin kamu berpikir bahwa debu bukanlah sebuah masalah besar, tapi pada kenyataannya, debu adalah fase pertama yang menunjukkan seberapa kotor lingkungan hidup kamu. kalau tidak segera dibersihkan, partikel debu ini tidak hanya akan mempengaruhi warna kasur kamu dan kualitasnya, namun juga akan mempengaruhi kesehatan kamu atau orang sekitar mu yang duduk atau tidur di kasurmu!

Untuk mencegah debu menumpuk di kasur, kamu bisa mencoba untuk mencuci seprai kamu setidaknya sekali setiap 3 hingga 4 minggu sekali, dan jika kamu tinggal di tempat dengan jendela atau balkon, cobalah untuk mencucinya lebih teratur. Tapi ingat! Mencuci seprai saja tidak akan cukup menghilangkan kotoran2 di tempat tidur mu.

Kuman

shutterstock_1172974798

Selain debu, kuman adalah salah satu benda paling kotor di dalam dan di kasur mu. Tidak hanya kotor, tetapi kuman dapat menyebabkan komplikasi kesehatan, seperti demam, batuk, diare, dan jenis infeksi umum lainnya. Apalagi di jaman pandemi seperti saat ini, virus yang saat ini ada bisa menempel di permukaan hingga 9 hari lamanya lho! Oleh karena itu, biasakan kamu bersih-bersih sebelum duduk di kasur kamu.

Selai itu, hindari meninggalkan kasur mu dalam kondisi basah atau lembab karena dapat menyebabkan bau, kuman, dan pertumbuhan jamur. Untuk pembersihan yang lebih maksimal, kamu bisa memanggil jasa pembersihan kasur profesional!

Tungau

shutterstock_8815477

Ketika debu menumpuk, kasur kamu juga sudah menjadi menjadi tempat berlindung dari tungau. Bukan hanya tidak higienis, tetapi tungau ini juga dapat memembuat kulit kamu merah-merah dan gatal akibat alergi. Untuk mengatasi masalah ini, tentu membersihkan kasur dengan sapu lidi saja tidak akan pernah cukup. 

Tentu saja kamu tidak mau dong tidur dengan ribuan kotoran di kasurmu? Jadwalkan layanan pembersihan kasur mu sekarang, dan penyedia jasa kami akan senang membantu kamu setelah PSBB nanti selesai! Yuk jadwalkan sekarang sebelum penuh!