3 fakta Yang Perlu Kamu Tahu Soal Coronavirus

Pasti kamu sudah nggak asing lagi sama Covid-19, atau Virus corona bukan? Virus jahat satu ini bisa menyebar sangat cepat lho. Tidak cuman itu saja, virus ini juga bisa menyerang semua golongan usia lho. Yuk cari tahu lebih tentang 3 fakta yang perlu kamu tahu tentang Coronavirus.

Coronavirus bertahan lama

shutterstock_1661743201

Virus Covid-19 atau yang biasa kita kenal sebagai Virus Corona, bisa tinggal di barang-barang yang biasa kamu pakai hingga 9 hari lama nya. Contohnya nih di permukaan plastik dan besi bisa bertahan sampai 4 hari lamanya. Bahkan di kertas, bisa sampai lebih dari 5 hari. Bahaya bukan virusnya? Makannya Beresian harus sering-sering cuci tangan yang bersih, dan juga mulai gunakan metode pembayaran cashless, biar Virus Corona bisa cepet move on dari lingkungan kamu.

 

Nggak harus pilek untuk sakit Corona

shutterstock_1199583907

Banyak orang sekarang jadi sensitif kalau ada yang bersin di tempat umum, pasti langsung kepikiran sama si Virus Corona. Eits, tahan dulu, flu itu bukan satu-satunya gejala dari Covid-19 lho. Ada gejala-gejala yang banyak orang nggak tau, contohnya adalah Diare, muntah, sakit kepala, dan sakit tenggorokan. Gejala- gejala ini dinamakan sebagai Rare symptoms yang biasanya lebih banyak terjadi sama anak-anak muda dibandingkan orang-orang tua.

Tidak pandang usia

shutterstock_730619938

Virus Corona tidak peduli berapa umur kamu, saat ini angka penderita penyakit corona memang lebih banyak kepada usia-usia dewasa. Tapi saat ini ada juga balita yang terkena virus Corona, sedangkan anak muda yang berusia 20an lebih banyak terjangkit coronavirus tanpa terjadi gejala sebelumnya. Jangan khawatir Coronavirus takut kok sama kamu yang rajin jaga kebersihan dan jaga imunitas tubuh. 

 

Jaga selalu kebersihan kamu dengan cara tidak menyentuh muka dengan tangan kamu, karena tangan kamu itu adalah sumber dari penyebaran virus Corona. Kamu juga harus jaga imunitas dengan rajin berolahraga dan makan-makanan yang sehat. Selain itu, yuk tetap beraktifitas dari dalam rumah. Lakukan Social Distancing ke lingkungan sekitar kamu agar penyebaran Virus Corona ini bisa cepat berkurang.