3 Fakta Penggunaan Pipa Yang Perlu Kamu Hindari!

Pernah nggak sih kamu kepikiran untuk perhatiin pipa kamu? Sering mampet tapi kamu nggak tahu penyebab dan solusinya apa? Ini dia 3 fakta penggunaan pipa yang perlu kamu hindari, biar pipa kamu bisa terhindar dari penggunaan yang salah.

Hindari Membuang Minyak Panas

shutterstock_402441226

Selama kamu habisin banyak waktu dirumah, pasti kamu jadi lebih sering masak bukan? Nah, setelah kamu memasak, jangan pernah buang minyak panas kamu ke dalam tempat cucian piring kamu ya. Alasannya adalah karena pipa kamu bisa dengan sangat cepat rusak karena tidak bisa menahan panas minyak yang bisa sampai 100 derajat panasnya. Selain itu, minyak juga bisa menimbulkan lemak pada dinding pipa kamu yang lama kelamamaan bisa menyumpat pipa dan malah membuat pembuangan cucian piring kamu mampet.

Hindari Pembuangan Air Panas

shutterstock_124808128

Sama halnya dengan minyak panas. Air panas juga bisa merusak pipa kamu. Biasanya banyak orang yang berfikir bahwa air panas bisa melancarkan pembuangan pipa yang mampet. Namun kenyataannya adalah air panas itu malah bisa mempercepat keretakan pipa, dan bisa menimbulkan masalah yang lebih berat lagi nantinya. Kalau kamu sudah menghadapi kerusakan pada pipa kamu, pesan jasa instalasi pipa agar kamu mendapatkan bantuan yang tepat untuk penggantian pipa dirumah kamu.

Mampet? Hindari Cairan Kimia

shutterstock_330744536

Saat ini kamu bisa temukan dengan mudah toko-toko  yang menjual cairan untuk pipa yang mampet. Namun, cairan itu bukanlah solusi yang baik. Bahan utama pada cairan ini merupakan bahan kimia yang sangat keras, selain bisa merusak pipa, cairan ini juga bisa merusak pernafasan dan kulit kamu. Pada pipa mampet, cairan ini menghancurkan lemak dan kotoran yang menempel di dinding pipa, namun panas dan kerasnya cairan kimia ini mampu mempercepat keretakan pada pipa kamu juga lho.

Selain dari minyak, air, dan juga cairan kimia, pipa kamu juga harus terhindar dari hal-hal lain seperti rambut dan ampas kopi. keduanya lama kelamaan bisa menggumpal dan menyebabkan pipa kamu mampet. Pesan layanan perbaikan pipa saat kamu menghadapi kerusakaan pada pipa kamu. Jangan ambil resiko untuk memperbaikinya sendiri, karena malah bisa menimbulkan kerusakan yang lebih parah lagi.