3 Cara Unik Agar Kamar Mandi Bersinar Seperti Baru!

Toilet dan kamar mandi mempunyai peranan penting dalam pencerminan kebersihan akan penghuni rumah tersebut. Dengan kata lain, di dalam rumah yang nyaman, terdapat pula kamar mandi yang higienis dan rapi.

Namun, membersihkan kamar mandi bukanlah hal yang mudah. Tak sedikit orang pun merasa jijik untuk melakukan kontak langsung dengan kloset, bak, atau lantai toilet yang kotor. Terkadang, proses bersih-bersih ini pun terasa melelahkan dan memakan waktu yang lama.

Source: vemale.com
Source: vemale.com

Bagaimana cara membersihkan toilet secara efisien dan maksimal? Yuk, baca tips-tips dari Beres untuk menyulap kamar mandi agar menjadi bersih, mengkilap, dan terpenting, bebas bakteri!

1. Gunakan Air Panas Untuk Memaksimalkan Pembersihan dan Pembasmian Kuman

Bertempat tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, air keran (atau air dingin) menjadi pilihan kebanyakan orang. Akan tetapi, untuk membersihkan toilet lebih efektif, usahakan menggunakan air panas (atau hangat).

Source: metodesehat.com
Source: metodesehat.com

Diamkan kloset, bak, lantai, dan dinding toilet yang telah disiram air panas selama beberapa menit. Setelah itu, gosok dengan menggunakan cairan pembersih anti bakteri. Alhasil, kotoran dan noda menjadi lebih mudah lepas dan terangkat.

2. Pakai Car Wax Untuk Membersihkan Dinding & Pintu Kaca Dalam Kamar Mandi

Selain berfungsi sebagai pelindung dan pengkilau lapisan luar mobil Anda, car wax juga bisa digunakan untuk membersihkan permukaan dinding kamar mandi Anda loh!

Gunakan car wax pada pintu kaca/ dinding kamar mandi sama halnya seperti mobil Anda. Proses ini bertujuan untuk menciptakan lapisan pelindung pada permukaan dinding (terutama jika dinding Anda terbuat dari ubin). Anda disarankan untuk menerapkan metode ini dua kali dalam setahun.

cleaning-glass-showerdoors-with-squeegee-askville.amazon
Source: bobvila.com

Catatan Penting: Jangan menggunakan car wax pada lantai karena hal ini dapat membuat lantai menjadi licin dan membahayakan pengguna kamar mandi.

3. Gunakan Sikat Gigi Untuk Membasmi Kotoran Yang Susah Dijangkau

Menggosok gigi dua kali sehari merupakan rutinitas yang dilakukan semua orang. Namun, selain membersihkan sela-sela gigi Anda, ternyata sikat gigi adalah alat pembersih yang super efektif (dan murah, mudah didapat juga!)

Pakai sikat gigi untuk membersihkan keran air, sela-sela wastafel, kloset, dan pintu kamar mandi yang tidak terjangkau oleh kain lap atau sikat. Anda juga dapat menambahkan sedikit larutan cuka untuk membasmi kotoran/ noda membandel.

Source: dailymail.co.uk
Source: dailymail.co.uk

Saat Anda telah lelah beraktivitas di luar seharian, tentunya Anda ingin bersantai dan beristirahat tanpa harus kepikiran untuk membersihkan rumah/ toilet kotor. Tenang, cleaning service/ pembersih profesional dan terpercaya Beres siap melayani Anda.

Jika Anda membutuhkan jasa pembersihan/ cleaning service untuk mensterilkan kamar mandi/ rumah Anda, kunjungi Beres.id

 

By Cindy Junovica