3 Cara Jaga Kesehatan Melalui Karpetmu

Kamu pengguna karpet dirumah? Fungsi dari karpet yang kamu gunakan sebagai dasar dari lantai mu memang bisa membuat suasana rumah semakin elegan dan juga hangat nih. Namun, kebersihan karpet kamu sangat lah penting untuk dijaga terutama di masa pandemi saat ini karena bisa menjadi penyebab sakitnya kamu atau keluargamu. Yuk cari tahu 3 Cara Jaga Kesehatan Melalui Karpetmu.

Bersihkan Secara Rutin

shutterstock_232815364-1083x768

Pembersihan rutin dengan vacuum cleaner adalah cara termudah yang kamu bisa terapkan pada karpet rumah kamu. Banyaknya pilihan vacuum cleaner di pasaran juga bisa semakin membermudah kamu dalam manjaga kebersihan karpet kamu. Gunakan vacuum cleaner yang mempunyai ujung bersikat atau belt sapu agar bisa mengangkat kotoran di karpet kamu secara maksimal. 

Selain penghisap debu, kamu juga bisa menggunakan sapu lidi untuk membersihkan karpet kamu. Cara yang satu ini emang konvensional banget sih, tapi jangan khawatir, selagi kamu melakukan pembersihan yan rajin dengan sapu lidi ini, maka kamu juga udah bisa kok jaga kebersihan dari karpet dirumah kamu. Kamu bisa membersihkan karpet kamu 3 kali seminggu, tapi di masa pandemi begini pembersihan yang lebih rutin pasti lebih baik. Untuk dapetin kesehatan yang lebih maksimal, kamu juga bisa menyemprotkan cairan anti bakteri dan anti virus pada karpet kamu setelah dibersihkan.

Menjemur Karpet

shutterstock_777103747

Bagi kamu yang menggunakan karpet dengan ukuran kecil hingga sedang, kamu bisa menjamur karpetkamu dibawah sinar matahari setidaknya 1 bulan sekali. Dengan menjemur karpet di bawah terik sinar matahari, karpet kamu akan terkena sinar UV yang ampuh untuk mematikan kuman dan virus. Cara ini memang sulit dilakukan karena perlu menggulung karpet kamu terlebih dahulu, tapi cara ini cara yang ampuh untuk basmi kuman dan virus di karpetmu.

Cuci Karpet

shutterstock_415133833

Cara yang satu ini adalah cara yang memiliki hasil paling optimal untuk membersihkan karpet kamu secara menyeluruh. Kamu perlu memanggil jasa pencucian karpet untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan juga process yang cepat. mencucinya sendirian dirumah dengan proses yang salah malah bisa merusak karpet kesayangan kamu dan bisa memiliki efek bau setelah selesai. Maka dari itu, pencucian karpet dengan jasa profesional sangatlah penting.

Jaga selalu kesehatan dan kebersihan rumah kamu mulai dari karpet yang sering kamu injak. Jangan biarkan kuman tinggal di dalamnya dan meyerang kesehatan keluargamu. Pesan jasa cuci karpet permanen dan cuci karpet bulu/permadani untuk hasil yang lebih maksumal dalam mengurangi kuman. Kalau kamu mau membuat rumah dan kantor kamu lebih terjaga kesehatannya, kamu bisa pesan layanan disinfektan rumah dan kantor untuk basmi 99.9% dari kuman, virus, dan bakteri berbahaya.