3 Cara Bersihkan Mesin Cuci

Apakah kamu pernah menghitung berapa kali kamu menggunakan mesin cuci? Setiap hari? Atau bahkan dalam sehari kamu bisa menggunakannya lebih dari satu kali. Nah, Kamu perlu peduli dengan kebersihannya nih. Karena tanpa kamu sadari, di dalam mesin cucimu ada banyak kotoran dan kuman yang hidup walaupun kamu menggunakan sabun saat mencuci baju. Ini dia 3 cara bersihkan mesin cuci ala Beres, untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dari pakaian kamu.

Cuka dan Soda Kue

shutterstock_1230052027

Siapa bilang cuka hanya bisa menambah rasa pada kuah bakso kamu saja? Begitu juga dengan soda kue. Keduanya memang bisa membuat makanan kamu jadi lebih enak, namun keduanya juga bisa jadi bahan pembersih yang ampuh. Untuk menggunakannya, kamu bisa campur 1/2 cangkir soda kue dan 1 liter cuka kedalam air yang panas, dan atur waktu pencucian yang cukup. Cuka dan soda kue aman digunakan karena keduanya adalah bahan alami yang bisa di konsumsi dan juga sangat efektif dalam menghilangkan kerak dan bau pada mesin cuci kamu.

Pemutih Baju

shutterstock_441741958

Cuka dan Soda kue memanglah cukup efektif untuk membersihkan bau dan kotoran kerak sabun di mesin cuci kamu, namun keduanya tidak cukup efekti dalam menghilangkan lumut atau jamur dari mesin cuci kamu. Kamu bisa gunakan pemutih baju sebagai cara lain dalam membersihkan mesin cuci dirumah kamu. Kamu bisa menuangkan 1 1/2 – 2 tutup botol cairan pemutih baju kedalam mesin cuci yang sudah terisi air yang panas, dan biarkan berputar dalam waktu yang cukup lama. Pemutih baju adalah cairan yang efektif dalam membersihkan noda dan kotoran lain termasuk lumut di mesin cuci kamu karena di dalamnya mengandung sodium hipoklorit yang efektif membunuh kuman dan bakteri juga.

Cairan Antiseptik

shutterstock_1719117643

Penggunaan antiseptik bisa kamu lakukan untuk pembasmian kuman dan bakteri yang lebih maksimal pada mesin cuci kamu. Pembersihan mesin cuci dengan antiseptik sangat direkomandasikan terutama di masa pandemi seperti saat ini. Sama halnya dengan cuka dan pemutih baju, gunakan air panas agar pembersihan lebih maksimal, dan tuangkan 2-3 tutup botol cairan antiseptik kedalam mesin cuci mu. Cairan Antiseptik sangat efektif untuk membunuh kuman termasuk virus yang saat in menjadi pandemi, bahkan cairan Antiseptik juga bisa kamu gunakan sebagai carian disinfektan sederhana di rumah kamu.

Perlu kamu ingat ketiga cara di atas harus dilakukan dengan kondisi mesin cuci yang kosong dan mesin cuci bekerja dengan baik. Kalau kamu mengalami kerusakan pada mesin cuci dirumah, kamu bisa pesan jasa perbaikan mesin cuci terbaik di Beres.id, kami akan selalu siap membantu memperbaiki kerusakan pada mesin cucimu. Selain itu, kamu juga bisa memesan jasa terbaik kami lainnya seperti perbaikan kulkas, disinfektan rumah dan kantor, dan jasa profesional lainnya agar rumah kamu selalu terjaga kebersihan dan kesehatannya.